Berita

175 Siswa Susparadas A-195 Raih Brevet Paradas

Dibaca: 29 Oleh 02 Sep 2022Tidak ada komentar
175 Siswa Susparadas A-195 Raih Brevet Paradas
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Wadan Kodiklatau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr(Han)., bertindak selaku Irup mewakili Komandan Kodiklatau Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., pada acara penutupan Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-195. Wadan Kodiklatau pun menyematkan wing brevet Paradasar kepada perwakilan siswa sebagai tanda bahwa 175 orang siswa (141 Taruna AAU, 11 diantaranya siswa Taruni AAU dan 34 taruna PSDP) dinyatakan lulus dan berhak mengenakan brevet Paradasar. Acara penutupan digelar di apron runway Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jum’at (02/09/2022).

Dankodiklatau dalam amanat yang dibacakan Irup menyatakan bahwa Susparadas memiliki arti yang sangat penting bagi para siswa, karena sasaran dari latihan para dasar salah satunya adalah mewujudkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menerapkan prosedur terjun statik.

“Hal ini bukan semata-mata sebagai pencapaian kemampuan para dasar saja bagi para siswa, akan tetapi lebih dari itu yakni salah satunya adalah untuk membentuk sikap mental dan disiplin militer yang lebih baik lagi,” jelas Irup.

Baca juga:  Pembuatan SIM Kolektif Yonko 467 Paskhas

Dankodiklatau pun menyampaikan rasa bangga, baik secara pribadi maupun kedinasan atas kedisiplinan para siswa selama mengikuti Susparadas Angkatan ke-195. Siswa dianggap mampu melaksanakan penerjunan sebanyak tujuh kali, yang terdiri dari enam kali terjun pada siang hari dan satu kali terjun pada malam hari dalam keadaan aman dan lancar.

Harapan Dankodiklatau agar kegiatan Susparadas berikutnya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi, yang tentu harus dengan tahapan perencanaan yang baik, sampai pengakhiran serta evaluasi yang akurat, agar output pendidikan dapat dipertanggungjawabkan secara profesional.

Sebelum upacara penutupan, para siswa melakukan penerjunan terakhir dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman. Selesai penerjunan, dilanjutkan dengan upacara penutupan. Pada kesempatan tersebut para lulusan mempersembahkan ye-yel kepada para tamu undangan yang juga dihadiri para orang tua dan keluarga siswa.

Wingday tersebut dihadiri pula oleh Gubernur AAU Marsda TNI Eko Dono Indarto Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris, M.MPol., M.MOAS., para komandan satuan samping, Kadep (Kepala Departemen) Matra AAU Letkol Pnb Didik Setya N, Wadan Sekolah PSDP PNB TNI Kol Infantri Yuwana Budi, S.H., para kepala dinas di jajaran Lanud Sulaiman, para komandan skadik, dan para undangan orang tua siswa.

Baca juga:  Puspomau Menerima Kunjungan Wasrikkap Itjenau

#Sulaimanberiman(bersih,integritas,nyaman)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel