TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

177 Orang Laksanakan Donor Darah di Lanud Surabaya

By 26 Jul 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Anggota Pangkalan TNI AU (Lanud) Surabaya dan anggota Pusdiklathanudnas serta anggota Gusang 2 Surabaya melaksanakan kegiatan donor darah di gedung Herkules Lanud Surabaya Selasa (25/07). Donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud bhakti sosial menyambut peringatan ke-70 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yaitu pada 29 Juli.

Pada bhakti sosial tersebut TNI AU khususnya Lanud Surabaya bekerja sama dengan PMI Surabaya untuk pelaksanaannya yang melibatkan personel PMI beserta peralatannya. Pelaksanakan donor darah diikuti sebanya 177 pendonor dan kemudian peserta donor sebelum diambil darahnya dicek terlebih dahulu kesehatannya, apakah memenuhi persyaratan atau tidak diantaranya adalah pengecekan tensi darah, berat badan dan kadar haemoglobin.

Menurut Karumkit Dr Soemitro, Mayor Kes dr M Kaban SpPK ., hingga akhir kegiatan berhasil dikumpulkan sekitar 96 kantong darah lebih dengan berbagai golongan darah untuk di simpan di PMI Surabaya. Selain itu tujuan utama kegiatan sosial ini adalah meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah dan membantu Palang Merah Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak stok darah serta mendorong gaya hidup sehat bahwa mendonorkan darah secara teratur itu penting karena membuat orang menjadi lebih sehat.

Dalam kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut dihadiri pula oleh Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar,S.E.., Ketua PIA AG Cab 4/ D II Lanud Surabaya Ny Riska Rudy Iskandar, Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas , Ny. Supriyanto para pejabat Lanud Surabaya serta ibu-ibu anggota PIA AG Cab 4/D II Lanud Surabaya dan IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas.

 

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

177 Orang Laksanakan Donor Darah di Lanud Surabaya