Berita

179 Taruna Akademi TNI, Kunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Dibaca: 5 Oleh 21 Sep 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 179 Taruna Akademi TNI, Jumat (21/9) mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Yogyakarta. Kegiatan dalam rangka Kunjungan Taruna ini diikuti taruna berpangkat Sersan Taruna dan Sersan Mayor Dua Taruna. Ke-179 Taruna Akademi TNI itu terdiri dari 59 Karbol Akademi Angkatan Udara, 60 Taruna Akademi Militer dan 60 Kadet Akademi Angkatan Laut.

Selain ke Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, para taruna tingkat II dan tingkat III ini juga berkunjung ke Museum Benteng Vredeberg Yogyakarta.

Kedatangan para taruna di museum pesawat terbang itu diterima Kapten Adm Mujito mewakili Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, di Ruang Utama. Dalam penerimaannya, Kepala Museum melalui Kapten Adm Mujito menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan para taruna, generasi penerus TNI.

Kepala Museum berharap dengan berkunjung ke Muspusdirla, para taruna dapat menyerap semangat pengabdian dari para pendahulu bangsa, untuk dijadikan bekal dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa.

Selama kunjungan di museum, para taruna selain mendapat penjalasan seputar sejarah, perkembangan dan peran TNI AU, juga berkesempatan untuk mencoba simulator pesawat P-51 Mustang. Rangkaian kunjungan diakhiri dengan melihat sajian film kedirgantaraan di Mini Teater Muspusdirla.

Sementara itu, perwira pendamping kunjungan taruna, Lettu Kal Yusri Sukri menjelaskan, kunjungan taruna ke museum merupakan salah sarana pembinaan mental kejuangan yang diharapankan agar para taruna sebagai generasi penerus TNI di masa depan, dapat mengerti dan memahami serta menyerap nilai-nilai patriotisme yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu.

Baca juga:  Danlanud Haluoleo Ikut Patroli Nataru Forkopimda Sultra

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel