Berita

18 Casis SMA Pradita Dirgantara Dilepas Ketua Yasarini Pengurus Cab. Lanud Rsn

Dibaca: 3 Oleh 05 Apr 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. SMA Pradita Dirgantara membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022. Dari 1.500 yang ikut seleksi daerah se-Indonesia, terjaring 250 orang untuk ikut seleksi tingkat pusat. Dari 250 pelajar tersebut, 18 di antaranya berasal dari Riau. Nantinya, mereka akan bersaing merebut 150 slot yang tersedia.

Ke-18 pelajar ini dilepas oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Ny. Iswari Andi Kustoro, di Apron Baseops Lanud Rsn, Sabtu (3/4/2021).

Ny.Iswari Andi Kustoro mengatakan, ke-18 casis SMA Pradita Dirgantara adalah putra-putri terbaik asal Riau, yang telah mengikuti seleksi dengan ketat dan selektif.

“Kita berdoa kepada Allah SWT agar calon siswa (casis) asal PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin diberikan kesehatan dan kemudahan dalam mengikuti seleksi nantinya. Dengan harapan semoga semuanya dapat mengikuti pendidikan di SMA Pradita Dirgantara,” ujar Iswari Andi Kustoro.

‘Ketua Yasarini Pengurus Cab.Lanud Rsn sambil memotivasi casis dan mengatakan, anak-anak sekalin adalah sebagai aset bangsa yang akan menjadi pemimpin masa depan bangsa ini nantinya. Gunakan waktu yang tersisa ini sebaik-baiknya untuk terus belajar, jaga kesehatan serta kekompakan dan kebersamaan.

Baca juga:  Karya Wisata Pasis Sekkau A-90 ke Satrad 211 Tanjung Kait

Dari 18 pelajar Riau tersebut, sembilan di antaranya asal SMPN 4 Pekanbaru yakni  Dewa Okta Fiandra, Fernando Laurence, Noach Ardi Perdana,  Angelia Rebecca, Audrey Sheyona Silalahi, Aurelia Zefanya Silalahi, Ayeesha Kayshila Dilyano, Dinda Bunga Andriany dan Nabiilah Putri Mahnita.

Sembilan pelajar lainnya adalah Dave Jonanthan (SMPN 5 Pekanbaru), Cloudia Glory (SMPN 5 Pekanbaru), Jeriko Milford Mark Manurung (SMP Cendana), Muhammad Fadli (SMPN 1 Pekanbaru),  Muhammad Faqih Akbar (SMA Madani Pekanbaru), Vincentius Raja H Sinaga (SMP Kalam Kudus), Yehezkiel Ariel Syalom Sinaga (SMP Kalam Kudus),  Freta Yordinia Laura (SMPN 2 Dumai), dan Kayla Raihana Firyal (SMP Esa Sejahtera Pekanbaru).

Dengan dukungan pesawat TNI AU A-1321, ke-18 casis akan bergabung dengan peserta seleksi dari berbagai daerah lainya, untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Kampus SMA Pradita Dirgantara Boyolali, Jawa Tengah pada 3-9 April 2021. Turut hadir saat pelepasan ini,  Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, beserta jajarannya, dan pengurus Yasarini Cabang Lanud Rsn.

SMA Pradita Dirgantara didirikan atas kerja sama Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam hal ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Tentara Nasional Angkatan Udara Republik Indonesia (TNI AU) dalam hal ini Ardhya Garini (Yasarini). SMA Pradita Dirgantara ini full beasiswa (gratis) dan siswanya diasramakan.

Baca juga:  Ketahanan Pangan Sikapi Pandemi, Ketua PIA Ardhya Garini Gab. I Mabesau, Ajak Bercocok Tanam.

Sebagai syarat awal, calon siswa harus memiliki nilai rapor semester 1-4 untuk pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA rata-rata minimal 90 per semester dan Memiliki IQ minimal 115. Kehadiran SMA Pradita Dirgantara merupakan upaya konkret dalam mencetak generasi future world er yang berkarakter, dan berwawasan kedirgantaraan dengan tetap memegang teguh jiwa Pancasila.

18 Casis SMA Pradita Dirgantara dilepas Ketua Yasarini Pengurus Cab.Lanud Rsn

18 Casis SMA Pradita Dirgantara dilepas Ketua Yasarini Pengurus Cab.Lanud Rsn

18 Casis SMA Pradita Dirgantara dilepas Ketua Yasarini Pengurus Cab.Lanud Rsn

18 Casis SMA Pradita Dirgantara dilepas Ketua Yasarini Pengurus Cab.Lanud Rsn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel