Berita

18 Personel Kohanudnas Naik Pangkat

Dibaca: 7 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kaskohanudnas) Marsma TNI Supriharsanto bertindak sebagai Inspektur Upacara melantik 18 Personel Kohanudnas yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terdiri dari 3 Perwira, 9 Bintara, 3 Tamtama dan 3 PNS terhitung mulai 1 Oktober tahun 2016 dalam suatu upacara militer , bertempat di lapangan Apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta Senin (3/10). Kegiatan tersebut di hadiri Para Pejabat Kohanudnas, Perwira dan seluruh personel Kohanudnas beberapa hari lalu.

Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis dalam sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas mengatakan,” bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang terjadi secara otomatis diberikan namun lebih dititikberatkan kepada satu penilaian yang cukup panjang, dan ini merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan negara atas dedikasi, loyalitas prestasi dan kapabilitas seseorang dalam berkarya dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang dibebankan kepadanya. Kenaikan pangkat harus dijadikan motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan dan meningkatkan profesionalisme”, ujarnya.

Di akhir sambutannya, Pangkohanudnas mengatakan sebagai prajurit yang telah menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, maka tanggung jawab, pola pikir, pola tindak saudara harus disesuaikan dengan tingkat kepangkatan yang disandang. Perkembangan lingkungan dan kemajuan teknologi yang dinamis membutuhkan sumber daya manusia yang mampu secara cepat merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi, sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan lebih optimal. Untuk itu, diperlukan kejelian dan kepedulian, dalam membaca peluang guna mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan-tantangan dimasa yang akan datang yang tentunya semakin kompleks, tegasnya.

Baca juga:  Mayor Pnb Pandu “Hornet” Eka Prayoga Raih 2000 Jam Terbang Dengan Pesawat F-16 Fighting Falcon

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel