Berita

18 Siswa Selesai ikuti EPCC, Penguasaan Bahasa Inggris Mutlak Bagi Pramugari TNI AU

Dibaca: 20 Oleh 30 Apr 2021Tidak ada komentar
18 Siswa Selesai ikuti EPCC, Penguasaan Bahasa Inggris Mutlak Bagi Pramugari TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Tantangan tugas yang akan dihadapi TNI AU di era mendatang bertambah berat, untuk itu diperlukan kesiapan SDM yang berkualitas melalui berbagai upaya dan inovasi khususnya di bidang pendidikan.

Bahasa Inggris yang telah menjadi salah satu jenis kemampuan yang sangat diperlukan pada era globalisasi ini dirasakan sangat tepat untuk diberikan kepada para personel TNI AU yang pada kedinasannya akan selalu berkaitan dengan penggunaan bahasa Inggris, seperti personel cabin crew atau pramugari VIP/VVIP TNI AU.

Untuk itu selama 6 minggu telah diberikan pembekalan bahasa Inggris bagi para calon siswa Pramugari VIP/VVIP TNI AU TA 2021 dengan menciptakan English Atmosphere. Kolonel Sus Parimeng, S.Pd.,M.I.R. selaku Kasubdisdikiptek Disdikau yang bertanggungjawab melaksanakan kegiatan ini menyatakan hasil pencapaian sangat memuaskan. Metode dan pendekatan pembelajaran bahasa Inggris dapat menjadi role model dalam pelaksanaan kursus bahasa inggris di lingkungan TNI AU.

Kegiatan English Preparation for Cabin Crew (EPCC) Calon Siswa Pramugari VIP/VVIP TNI AU tahun 2021 diakhiri dengan acara penyerahan piagam penghargaan. Kadisdikau Marsma TNI Paminto, B.P., S.I.P pada sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak dan secara khusus kepada calon pramugari yang menunjukkan upaya yang maksimal dengan hasil yang sangat memuaskan. Hal ini merupakan awal yang sangat baik untuk memulai langkah sebagai pramugari VIP/VVIP TNI AU yang profesional. Lebih lanjut beliau menyampaikan: By mastering English, you will see the world and you can achieve the highest performance in daily tasks to be the First Class Air force.

Baca juga:  TIM ITJEN TNI LAKUKAN WASRIK DI MAKOOPSAU II

Kegiatan Pelatihan diikuti 18 personel Bintara Wanita Angkatan Udara (Wara) yang mengikuti pelajaran secara intensif selama 6 minggu sesuai kurikulum yang telah ditetapkan. Selain piagam kursus, diserahkan juga certificate of excellence untuk 5 kategori yaitu the Best Achiever oleh Serda Erina Hening, the Best Speaker oleh Serda Tabitha Marylin Nadya, the Most Effective Learner oleh Serda Elvi Nur Khasanah, the Highest Motivated learner oleh Serda Nabila Milino Damayanti, dan the Fast Learner oleh Serda Kesya Patricia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel