TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

181 Personel Lanud Adisutjipto Laksanakan Tes Samapta Untuk UKP Periode Oktober

IMG-20180712-WA0062

TNI AU. Sebanyak 181 personel Lanud Adisutjipto yang akan mendapatkan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode Oktober 2018 melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani  bertempat di Lapangan Wonocatur Lanud Adisutjipto, Kamis (12/7).

Tes samapta tersebut menurut rencana akan di laksanakan  selama dua hari mulai yaitu Tanggal 12 dan 13 Juli 2018.   Para personel yang mengikuti UKP tersebut akan melaksanakan beberapa  tes diantaranya samapta A berupa lari dengan jarak sejauh 2400 meter kemudian dilanjutkan dengan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi  menyampaikan bahwa tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan ini dimaksudkan sebagai salah satu syarat bagi Anggota yang akan mendapatkan kenaikan pangkat pada 1 Oktober mendatang, disamping syarat-syarat administratif lainnya yang harus dipenuhi.   Hal ini dikarenakan sebagai prajurit dituntut memiliki kebugaran dan kemampuan fisik yang prima dalam mendukung tugas-tugas kedinasannya.

Di sela kegiatan Kasi Binjas Lanud Adisutjipto Letkol Alwi SPd juga menyampaikan bahwa seluruh personel yang mengikuti tes pada hari ini dapat memenuhi syarat yang ditentukan, karena mereka telah melaksanakan pembinaan secara rutin dengan melaksanakan olahraga serta pembinaan fisik sesuai jadwal yang telah diatur,” pungkasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

181 Personel Lanud Adisutjipto Laksanakan Tes Samapta Untuk UKP Periode Oktober