Berita

1817 SANTRI TKA-TPA SEKORWIL MARGAHAYU MANASIK HAJI

Dibaca: 7 Oleh 25 Nov 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Gema takbir dan tahmid dilantunkan oleh 1817 santri TKA-TPA Sekorwil Margahayu saat melaksanakan peragaan manasik haji di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Sabtu, (23/11).

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., dalam amanatnya yang dibacakan Kasi Bintal Lanud Sulaiman Mayor Sus Boyva Patra, S.Ag., menyampaikan bahwa dengan pengenalan manasik haji yang merupakan bagian dari rukun islam yang ke lima ini, para santri dapat lebih mengenal dan memahami rukun islam tersebut.

“Selain itu, dengan memberikan wawasan dan pemahaman pendidikan agama sejak dini kepada anak-anak diharapkan dapat menjadi benteng diri pada masa tumbuh kembang anak dari pengaruh negatif,” kata Mayor Sus Boyva.

Disampaikan pula bahwa dengan digelarnya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahim bagi para santri TKA-TPA dan guru-guru Sekorwil Margahayu, sehingga memudahkan dalam pelaksanaan koordinasi untuk kegiatan lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua LPPTKA-BKPRMI (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Korwil Margahayu Bapak Ipin Supriatna, S.Ag.

Baca juga:  PELESTARIAAN SATWA BURUNG JALAK KEBO

Pada kesempatan itu pula disampaikan penghargaan kepada sekolah yang para pesertanya terbanyak mengikuti peragaan manasik haji. Usai sambutan dari tiap-tiap perwakilan, acara dimulai dengan pelepasan balon dan bendera sebagai tanda dimulainya peragaan manasik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel