Berita

Aspotdirga Kasau Buka Rakorpotdirga TA 2021

Dibaca: 56 Oleh 23 Mar 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Kusworo, S.E., M.M., membuka Rapat Koordinasi Potensi Dirgantara (Rakorpotdirga) TNI Angkatan Udara T.A 2021 di gedung Graha Bima Sakti Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021).

Rakor yang dilaksanakan selama satu hari, mengambil tema “Dengan Dilandasi Jiwa Yang Kuat, Solid, Dan Profesional, Serta Dicintai Rakyat Prajurit TNI Angkatan Udara Sebagai Insan Dirgantara Siap Melaksanakan Tugas Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Guna Tercapainya Tugas TNI AU”.

Rakor digelar secara virtual, diikuti oleh para Komandan Lanud, Aspotdirga Kotama, Kadispotdirga Lanud, Kabinpotdirga Kodiklatau, Aspotdirga Koopsau I, II, dan III, Kohanudnas, Koharmatau, dan Korpaskhas. Turut hadir pada kegiatan tersebut Waaspotdirga Kasau, Kapuspotdirga, Kadiskumau, dan Kadispenau, serta bturut hadir pejabat Ster TNI, Puster TNI AD, Puspotmar, dan para perwakikan LO Kodam

Dalam sambutannya, Aspotdirga Kasau mengatakan, melalui Rakor ini diharapkan jajaran dan Dinas dalam supervisi Spotdirga, mempunyai pola pikir dan pola tindak yang sama, sehingga sasaran Binpotdirga dapat terwujud sesuai dengan tugas TNI AU sebagai penegak kedaulatan dan pemberdayaan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Personel Intelijen TNI AU Harus Profesional

Selain sebagai ajang silaturahmi, Rakorpotdirga juga untuk meningkatkan peran Binpotdirga di wilayahnya masing-masing. Penyelenggaraan Rakor sekaligus sebagai wadah pelaksanaan pembinaan dan evaluasi peran Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) dalam pengembangan informasi potensi dirgantara di masyarakat.

Aspotdirga Kasau berharap, Rakorpotdirga, memberikan pemahaman dan pengetahuan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing.

“Jadikan forum ini sabagai media menyamakan pemahaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan pembinaan potensi dirgantara di wilayahnya,” tutup Aspotdirga.

Para peserta mendapat pembekalan tentang organisasi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), program Komponen Cadangan (Komcad) dan Komponen Pendukung (Komduk), Puspotdirga, Diskumau, serta Dispenau.

Acara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan Swab Test Antigen sebelum memasuki ruangan.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel