Berita

186 Perwira Paskhas Mengikuti Bina Matra

Dibaca: 4 Oleh 17 Des 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Latihan Bina Matra bagi prajurit Paskhas yang selenggarakan ini, merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan Korpaskhas dalam memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit Paskhas, agar tetap terpeliharanya kemampuan dimiliki para perwira.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya pada saat upacara pembukaan pelaksanaan latihan Bina Matra Korpaskhas tahun 2012, di Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (17/12).

Dankorpaskhas mengharapkan, kegiatan Bina Matra juga untuk menyatukan visi dan misi para perwira paskhas sehubungan dengan beberapa doktrin yang diberlakukan Paskhas, sehingga akan timbul kesamaan pandangan, kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam membina satuan jajaran Paskhas terutama bagi perwira baik yang berdinas disatuan organik Paskhas. Maupun yang berdinas diluar satuan Paskhas sehingga akan menambah wawasan, pengetahuan untuk terus mengikuti perkembangan Paskhas sehingga timbul kesamaan pandangan serta pemahaman secara konsisten sebagai perwira Paskhas.

Sebagai perwira paskhas yang memimpin anak buah dilapangan, sudah pasti dituntut mahir dan menguasai pengetahuan secara taktik dan teknik kemampuan kepaskhassannya. hal tersebut merupakan suatu tantangan yang harus dijawab dengan profesional dan kualitas perorangan yang optimal. Tambah Dankorpaskhas.

untuk dapat menciptakan hal tersebut, maka sebagai perwira paskhas, setiap saat harus mau belajar dan berlatih guna menambah pengetahuan, pengalaman serta wawasan. dengan cara itu, akan tercipta pola pikir dan pola tindak yang kritis serta selalu berkeinginan untuk maju baik bagi diri perwira maupun dalam upaya memajukan satuan dipimpinnya.

Dankorpaskhas mengajak, melalui latihan Bina Matra para perwira korpaskhas dapat memanfaatkan waktu sebagai forum komunikasi sehingga dapat membangun suatu hubungan emosional, semangat integritas, soliditas dan militansi serta kebanggaan diantara perwira sekalian, serta kegiatan ini dilakukan untuk merefresh kembali keterampilan bidang taktik dan teknik komando yang dimiliki para perwira, sehingga kemampuan yang sudah dimiliki akan tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

Dankorpaskhas menekankan, jadikan kegiatan Bina Mtra sebagai media untuk sosialisasi doktrin-doktrin yang berkaitan dengan bidang operasi yang ada. oleh karena itu laksanakan dan ikuti latihan dengan penuh semangat disertai kesungguhan, sikap disiplin, rasa tanggungjawabserta didasari dengan segala keikhlasan. taati seluruh instruksi dan perhatikan keamanan serta keselamatan kerja selama latihan berlangsung.

Kegiatan latihan Bina Matra diikuti sekitar 186 perwira Paskhas dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai dengan 21 Desember 2012, materi yang diperoleh selama kegiatan paparan dari Pejabat Korpaskhas, driil lapangan serta taktik dan tehnik pertempuran yang dilaksanakan disekitar Lanud Sulaiman, wilayah Soreang dan Rancaupas, Ciwidei, Bandung.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas I: "Tingkatkan Rasa Syukur"

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel