Berita

19 Calon Siswa Tamtama PK TNI AU Gelombang II Lanud Yohanis Kapiyau Melaksanakan Test Litpers

Dibaca: 7 Oleh 19 Agu 2022Agustus 22nd, 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 19 at 11.59.22 2
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 19 peserta Calon Siswa Tamtama TNI Angkatan Udara Gelombang II Lanud Yohanis Kapiyau sedang melaksanakan tes Litpers (Penelitian Personel) Yang bertempat di Gedung Cartenz Mako Lanud Yohanis Kapiyau ( YKU) Timika. Jumat, (19/8/2022).

Pelaksanaan Litpers atau mental ideologi merupakan tahapan tes yang bertujuan untuk menilai dan mengukur mental serta untuk mengetahui wawasan kebangsaan yang dimiliki setiap peserta calon prajurit TNI.

Menurut P.S Kaur intelud Lanud YKU Letda Sus Ribut Triyanto menyampaikan “Tujuan diadakannya Litpers tulis dan wawancara ini adalah untuk menjaring Casis terbaik dan tangguh yang terbebas dari pengaruh negatif di lingkungan Casis tersebut.”

Di sisi lain, tes Litpers wawancara bertujuan untuk menyiapkan calon peserta yang memiliki mental dan pribadi yang baik, cinta terhadap Tanah Air, memiliki nasionalisme yang tinggi, serta loyalitas terhadap Pimpinan dan Negara.

Hal tersebut untuk mengetahui secara umum tingkat pengetahuan para calon siswa tentang Negara Republik Indonesia dan ideologi dasar Negara serta mempunyai wawasan atau pengetahuan yang luas didalam mempertahankan NKRI.

Baca juga:  Doa untuk Wing II Paskhas dan Jajarannya: Semoga Berkah dan Lancar dalam Penugasan

Letda Sus Ribut menambahkan “Di masa sekarang ini, perlu adanya pembangunan karakter Bangsa yang baik, sebagai filter guna terpelihara dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI pada umumnya dan TNI AU khususnya.” Tambahnya.

Pelaksanaan test Litpers dilaksanakan mulai dari tanggal 15 Agustus sampai dengan tanggal 19 Agustus 2022.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel