Berita

19 Casis Tamtama Lanud Rsn Lulus Pantukhirda

Dibaca: 5 Oleh 07 Nov 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 19 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU dinyatakan lulus dalam sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) di Ruang Rapat Yudhistira dan dipimpin langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi. Kamis, (3/11).

Sebelum pelaksanaan sidang Pantukhirda, Danlanud menekankan kepada seluruh panitia seleksi untuk dapat melaksanakan tugasnya secara obyektif, transparan serta jujur, agar didapatkan calon-calon prajurit terbaik dari Lanud Rsn.

“Karena dalam sidang inilah panitia akan melihat kembali seluruh hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh para Casis, sehingga nantinya calon-calon yang terpilih dari Lanud Rsn benar-benar merupakan personel yang memenuhi kualifikasi panitia pusat”, lanjut Danlanud.

19 orang Casis ini merupakan hasil seleksi dari 119 orang peserta awal yang mengikuti seleksi penerimaan Casis Tamtama di Lanud Rsn. Setelah dinyatakan lulus selanjutnya mereka akan dikirim untuk mengikuti Seleksi Tingkat Pusat (Seltipus) yang akan berlangsung di Lanud Adi Soemarmo Solo.

Apabila dinyatakan lulus maka mereka akan menjalani pendidikan selama lima bulan dan akan dilantik sebagai prajurit TNI AU dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Baca juga:  Lanud Padang Bersama Pemko Padang Gelar Latihan Simulasi Mutigasi Tsunami

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel