Berita

19 Gadik Sekkau Ikuti Standarisasi Gadik

Dibaca: 6 Oleh 04 Agu 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sembilan belas orang tenaga pendidik Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) mengikuti Standarisasi Tenaga Pendidik (Gadik) Sekkau dan Suspajemen Tahun 2015 di Ruang Olah Yudha (OYU) Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (4/8), dipimpin Komandan Sekkau Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc 

Standarisasi Gadik Sekkau dan Suspajemen dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas hasil didik dengan mewujudkan proses belajar mengajar yang efektif guna mencapai tujuan pendidikan Sekkau yakni mendidik dan membekali Perwira TNI Angkatan Udara sebagai prajurit Saptamarga yang memiliki kepemimpinan, manajerial staf, pengetahuan dan ketrampilan taktis maupun teknis matra udara, serta kesamaptaan jasmani yang baik sehingga mampu melaksanakan tugas perwira staf dan komando yang profesional pada golongan jabatan Vl. 

Kegiatan ini perlu dilaksanakan karena Tenaga Pendidik merupakan satu dari 10 komponen pendidikan, sehingga sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas Gadik Sekkau untuk memiliki presepsi, interpretasi dan tindakan yang sama dalam mendidik dan membina siswa Sekkau dan Suspajemen sesuai Kurikulum ujar Dansekkau. 

Baca juga:  Dankodikau Pimpin Sertijab Asren Dan Dirlog Kodikau

Selama 3 hari pelaksanaan standarisasi tersebut, para peserta menerima materi Kurikulum Sekkau 2013 dan Kurikulum Suspajemen 2015, Pembuatan Rencana Pembelajaran (Lessen Plane), Mekanisme Pembimbingan Kelompok dan Karmil, Tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai Dostun/Patun, Pengenalan PPKM & Gambaran Mekanisme Pelaksanaan OYU Matra I dan Matra II, Sistem Penilaian, Mekanisme Pembinaan Kesiswaan dan Mekanisme Penyelenggaraan Suspajemen A-13, dari para Pejabat Sekkau yang kompeten dibidangnya.

Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc. mengharapkan melalui standarisasi ini para tenaga pendidik bisa lebih terampil dalam menyampaikan teori dan praktek di lapangan kepada para Perwira siswa (Pasis), sehingga ilmu pengetahuan dapat diserap secara maksimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel