Berita

19 Negara Bertarung Pada Kejuaraan Dunia Ketepatan Mendarat Paragliding

Dibaca: 3 Oleh 11 Agu 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Menteri Pemuda dan Olahraga Iman Nahrowi membuka kejuaraan dunia ketepatan mendarat Paragliding (World Paragliding Accuracy Championship) ke-8 tahun 2015 di Puncak, Bogor (10/8). Yang diikuti oleh 19 negara Yang mempertandingankan Paralayang katagori satu untuk ketepatan mendarat,  yang merupakan pertama dilaksanakan di luar Eropa.

Indonesia adalah negara pertama di Asia yang dipercaya menyelenggarakan kejuaraan Paragliding dengan peserta terbanyak selama penyelengaraan ini dengan jumlah peserta sebanyak 121 atlit, terdiri dari negara Belarus, Bulgaria, China, China Taipeh, Czech Republik, Hungaria, Indonesia, Japan, Lithuania, Malaysia, Romania, Rusia, serbia, Singapore, Slovenia, South Korea, Thailand, Turky dan United Kingdom.

Menteri Pemuda dan Olahraga Iman Nahrowi dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Republik Indonesia menyambut baik atas dipercayanya Indonesia sebagai satu-satunya negara di Asia pertama tuan rumah penyelenggaraan acara ini, dan berharap kegiatan ini tidak saja menguatkan sesama para atlit dan negara-negara peserta, dan semoga Paragliding akan dipertadingakan pada Asean Games tahun 2018 di Indonesia.

“Kami berusaha meyakinkan negara-negara lain agar menjadikan olahraga kebanggaan kita sebagai salah satu yang dipertandingkan pada Asean Games”.

Baca juga:  Sepuluh Ribu Lebih Tenaga Kesehatan Kota Makassar Terdaftar Penerima Vaksin Covid-19 Melalui Klinik Pratama Kosekhanudnas II

Ini adalah sejarah bagi bangsa Indonesia atas diberinya kepercayaan, khusunya Kabupaten Bogor sebagai tempat penyelenggaraan acara bergengsi ini, dan yang paling berkesan ini adalah termasuk rangkaian dalam rangka kegiatan 70 tahun Indonesia merdeka, ucapnya.

Pertandingan akan dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 17 Agustus yang akan dilaksanakan dalam 12 babak pertandingan.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua harian FASI Marsda TNI Barhim, Deputi Kementrian Pariwisata, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, Perwakilan Federation Aerosport International (FAI) Violeta Steward, KONI, serta pejabat Pemda Kabupaten Bogor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel