TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

19 Personel Lanud Soewondo Naik Pangkat

By 02 Apr 2018Berita, Koopsau 1
DSC_4499

TNI AU. Pada periode 1 April 2018 sebanyak 19 Personel Lanud Soewondo naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang terdiri dari 5 orang Perwira, termasuk salah satunya adalah Kadisops Lanud Soewondo Letkol Nav Janur Yudho Anggoro, 5 personel Bintara dan 9 personel Tamtama,  Senin (2/4).

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S. Sos., M. Si. mengatakan bahwa, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah merupakan sesuatu hal yang bisa diperoleh secara otomatis berdasarkan proses bergulirnya waktu, namun pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personil yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana. Kenaikan pangkat juga sebagai salah satu wujud penghargaan negara melalui pimpinan TNI AU yang diberikan kepada Prajurit atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya.

Danlanud juga mengatakan bahwa momen kenaikan pangkat ini membuktikan bahwa para prajurit Lanud Soewondo mampu menunjukkan sikap serta kinerja yang baik kepada organisasi, sehingga dinilai telah memenuhi syarat untuk menyandang pangkat setingkat lebih tinggi, namun perlu juga untuk diketahui bahwa pangkat yang sekarang disandang harus dapat dipertanggungjawabkan serta diimbangi dengan peningkatan kualitas diri dan menunjukkan kinerja terbaiknya sehingga kenaikan pangkat yang disandang akan lebih bermakna, kata Danlanud.

Acara Pelaporan kenaikan pangkat Perwira dilaksanakan di aula Silindung, dilanjutkan upacara kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama di laksanakan di apron Charlie Lanud Soewondo. Usai upacara dilanjutkan dengan tradisi mandi kembang bagi personel yang naik pangkat serta pemberian ucapan selamat yang diawali dari Danlanud diikuti para pejabat dan perwira serta seluruh anggota Lanud Soewondo.

19 Personel Lanud Soewondo Naik Pangkat