TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

19 Perwira Laksanakan Ujian P2BS di Lanud Sultan Hasanuddin

HND_0182

TNI AU. Lanud Sultan Hasanuddin menyelenggarakan ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) untuk memenuhi salah satu tahapan kenaikan pangkat Perwira Pertama periode Oktober 2018 mendatang, di Sekolah Bahasa Sultan Hasanuddin (Sesa) Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (5/7), yang diikuti oleh 19 perwira, terdiri dari perwira berpangkat Letnan Dua 9 orang dan 10 orang berpangkat Letnan Satu.

Ujian P2BS yang dilaksanakan  diawasi langsung Sesdisdikau Kolonel Lek Umar Rudianto, S.Sos serta didampingi staf Dispers Lanud Sultan Hasanuddin. Ujian ini diikuti perwira dari Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin, Kosekhanudnas II Makassar, Wing 2 Paskhas dan beberapa satuan jajaran Koopsau II.

Di sela-sela kegiatannya, Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bambang Sadewo, menegaskan bahwa ujian P2BS ini dilaksanakan agar pengetahuan para perwira yang berlatar belakang dari berbagai korps dan disiplin ilmu pengetahuan tetap mengikuti dinamika lingkungan strategis yang berkembang saat ini, serta untuk mengetahui sejauh mana kualitas kematraan dan pengetahuan yang dimiliki setelah sekian lama berdinas di satuan-satuan TNI AU. Selain pelaksanaan ujian P2BS juga dilaksanakan tes kesamaptaan jasmani bagi Bintara dan Tamtama yang akan melaksanakan tahapan usulan kenaikan pangkat di lapangan Mako Lanud Sultan Hasanuddin. Pada hari berikutnya dilaksanakan tes kesamaptaan jasmani bagi Perwira.

19 Perwira Laksanakan Ujian P2BS di Lanud Sultan Hasanuddin