Berita

19 Siswa Sekbang Naik Pangkat

Dibaca: 4 Oleh 18 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 19 Siswa Penerbang Angkatan ke-81/PSDP mendapat kenaikan pangkat dari Sersan Siswa menjadi Sersan Mayor Siswa. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di lapangan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto, Jumat (18/6). Upacara dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dan dihadiri sejumlah pejabat lanud dan para instruktur penerbang.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan kenaikan pangkat dalam suatu jenjang pendidikan terutama di organisasi TNI merupakan suatu prestasi. Menurutnya dengan kenaikan pangkat, berarti para siswa telah dinilai memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan pada program pendidikan yang lebih tinggi. Untuk itu Komandan Lanud berharap agar dengan pangkat baru, ke depan para siswa dapat lebih memperlihatkan semangat dan kemampuan yang lebih baik.

Sementara itu Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb F. Indrajaya menambahkan kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dari lembaga pendidikan bahwa siswa telah mampu menyerap materi pelajaran dan dapat mengaplikasikannya pada pelaksanaan latihan. Lebih lanjut Danwing menegaskan konsekuansi dengan kenaikan pangkat adalah para siswa dituntut untuk bertambah kematangan pola pikir, ucapan, tindakan serta kedawasaan dalam mengambil keputusan.

Baca juga:  Apel Gelar Perlengkapan Latihan Bhuana Paksa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel