Berita

191 SISWA YAYASAN AL LUTHFAH BANDUNG KUNJUNGI MUSEUM LANUD HALIM P

Dibaca: 24 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

191 Siswa Siswi MA dan MTS setingkat SMU dan SMP Yayasan Al Luthfah Cililin Bandung Barat mengadakan kunjungan ke Museum Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, (18/6). Para siswa berkesempatan mengunjungi Skadud 17 dan Skadud 45 dan menyaksikan film Aerobatic Jupiter.

Mayor Sus Sri Kurtiningsih dan Kapten Sus Michico dengan lancar memberikan penjelasan, perjalanan terbentuknya Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta ini semula bernama Lanud Cililitan, namun seiring perjalanan dan kebijakan pimpinan dan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan maupun pejuang TNI Angkatan Udara maka nama pangkalan berubah menjadi Lanud Halim Perdanakusuma.

Selain itu para siswa juga memperoleh penjelasan tentang nama-nama pesawat yang dioperasikan di skadron udara dan peralatan yang menjadi koleksi musium seperti alat komunikasi, miniatur pesawat yang dipergunakan para pelopor dan pejuang TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Halim P, Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud yang saat itu turut hadir menerima kehadiran adik-adik dari Yayasan Al Luthfah mengatakan, Lanud Halim P, mempunyai 4 skadron udara (Skadud) yaitu Skadud 31 mengoperasikan pesawat Hercules C 130, Skadud 2 mengoperasikan pesawat Cn 235 dan C 295, Skadud 17 VIP mengoperasikan pesawat Boing 737 dan Foker 28 serta Skadud 45 untuk Kepresidenan dan Skadron Teknik 021

Baca juga:  Lanud Soewondo Dapat Pelatihan Budidaya Ikan Lele

“Adik-adik belajar dengan baik karena adik-adik merupakan generasi penerus termasuk generasi TNI AU” ujar Komandan Lanud Halim saat memberikan semangat kepada anak yatim piatu dari Yayasan Al Luthfah Bandung .

Sementara itu KH Ahmad Muhibhan selaku Ketua Yayasan Al Luthfah mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Udara khususnya Komandan Lanud Halim berkenan menerima kedatangan anak didiknya, KH Ahmad Muhibhan juga berharap setelah mengetahui sejarah berdirinya salah satu pangkalan mencintai TNI AU dan kedepan lulusan Al Luthfah bandung dapat menjadi generasi penerus TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel