Berita

199 TAMTAMA TNI AU DI LANTIK DI LANUD ADI SOEMARMO

Dibaca: 7 Oleh 29 Mei 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dan Kodikau) Marsda TNI M. Nurullah, S.IP, selaku Inspektur Upacara menutup Pendidikan Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) Angkatan ke-64 dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Rabu (29/5).

Pelantikan 199 lulusan Semata PK tersebut ditandai dengan penanggalan tanda pangkat siswa, penyematan pangkat efektif dan penyerahan ijazah serta pengambilan sumpah prajurit kepada perwakilan siswa.

Terpilih sebagai 10 besar siswa berprestasi diantaranya : 1. Aa Ruslan dari Bandung, Nanda Elfa Pratama dari Pekanbaru dan Antonius Moko dari Flores. Mereka menempuh Pendidikan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 404 Lanud Adi Soemarmo. Selanjutnya menempuh pendidikan kejuruan dasar Polisi Militer Angkatan Udara(Pomau) di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo dan Kejuruan Dasar Pasukan Khas (Paskhas) di Makorpaskhasau Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Dan Kodikau menyampaikan bahwa pengetahuan, ketrampilan dasar militer yang telah diperoleh di pendidikan ini, harus benar – benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya, sehingga para mantan siswa mampu melaksanakan tugas dengan optimal. 

Baca juga:  Self Defense Combat Wingdikum

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel