Berita

2 PNS LANUD SULAIMAN TERGABUNG DALAM TKHI

Dibaca: 4 Oleh 16 Sep 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan ketahanan selain mental juga fisik, mengingat Rukun Islam kelima ini memiliki rutinitas kegiatan ibadah yang harus dijalankan secara benar dan berurutan. Terlebih lagi situasi dan kondisi medan yang berbeda dengan keadaan di tanah air, termasuk iklim dan cuaca di Makkah dan Madinah, dua kota yang dikunjungi dalam peribadahan haji.

Untuk mendampingi para jamaah calon haji tersebut, selain pembimbing ibadah hajinya sendiri, juga didukung oleh tenaga kesehatan yang tergabung dalam Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), yang dalam satu timnya terdiri dari dokter kloter dan pembantu medis. Tenaga kesehatan dari Lanud Sulaiman yang beruntung mendapat kesempatan mendampingi calhaj adalah PNS Esy Sri Diawati, AmKep., dan PNS Endang Eka Darusalam, AmKep., keduanya berdinas di Rumah Sakit Sulaiman, sebagai perawat pelaksana, Jumat (13/9).

Menurut Kasi Bintal Mayor Sus Aan Suhendar, M.Ag., melalui PNS H. Tata Suwita, penentuan tim kesehatan tersebut melalui seleksi serta harus memiliki kualifikasi yang telah ditetapkan oleh Departemen Kesehatan. Syarat yang harus dipenuhi antara lain telah mengikuti Pelatihan Pertolongan Gawat Darurat (PPGD) dan Psikotest yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Haji.

Baca juga:  KEJUARAAN TENIS MEJA ANTAR SATUAN

PNS Esy Sri Diawati yang merupakan isteri dari Letkol Nafrizal dan tergabung dalam TKHI mendampingi Kloter 8 jemaah calhaj Kabupaten Bandung yang berangkat Jumat siang (13/9).   Sementara PNS Endang rencananya akan berangkat Jumat (20/9) minggu depan. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel