Berita

2 Prajurit Lanud Dominicus Dumatubun Naik Pangkat

Dibaca: 70 Oleh 04 Okt 2022Tidak ada komentar
IMG 20221004 WA0055
#TNIAU 

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S memimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2022. Upacara diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Dominicus Dumatubun yang dilaksanakan di Apron Lanud DMN, Senin (03/10/2022).

IMG 20221004 WA0056

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan suatu prestasi tersendiri, karena hal ini adalah wujud penghargaan bagi setiap personel yang telah memperlihatkan kemampuannya dan dinilai layak untuk mendapatkannya. Dari sisi lain, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan sekaligus kepercayaan pimpinan TNI AU atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang telah baku. Oleh karena itu, disamping dilihat dari pencerminan semangat kerja dan loyalitas, juga akan memberikan aspek kesejahteraan yang mau tidak mau, menuntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas dan lingkungan sosialnya,” Demikian disampaikan Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S.

Selain itu juga dikatakan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah atau secara otomatis dalam kurun waktu tertentu bisa naik pangkat akan tetapi kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari TNI AU kepada personelnya yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya. Didalam organisasi TNI AU, prosedur usulan kenaikan pangkat bagi personel TNI AU harus memenuhi beberapa kriteria yaitu masalah kepribadian dan kesamaptaan, yang meliputi disiplin, loyalitas, semangat dalam menjalankan tugas yang kesemuanya itu harus dipenuhi bagi personel TNI AU.

Baca juga:  Perkuat Sinergitas di Perbatasan, Forkopimda Ikuti Latihan Menembak Bersama Lanud RSA

Pada akhir sambutannya Danlanud DMN mengharapkan bagi yang telah mendapat kenaikan pangkat agar lebih mawas diri dan menjadikan momentum ini, sebagai pendorong untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AU.

2 anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, itu terdiri dari 1 Perwira Mayor Adm Marhudi dan 1 Tamtama Pratu Riski Juandi yang mendapatkan kenaikan pangkat mengikuti jalannya upacara dengan penuh khidmat.

Turut hadir dalam upacara kenaikan pangkat Kadisops Mayor Pas Dewantoro, Kadislog Kapten Kal Uray Irfan Bashari S.S.T Han., Kaintel Kapten Sus Hirto Waluyo dan Dansatpom Lettu Pom Komang Yopi Pardita S.Tr Han.

IMG 20221004 WA0057

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel