TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

20 Anggota Pusdiklathanudnas Surabaya Naik Pangkat

DSC_3599

TNI AU. Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M memimpin upacara dalam rangka pelaporan Korps kenaikan pangkat Perwira periode 1 Oktober 2018 yang bertempat di aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Selasa (2/10).

Pelaporan kenaikan pangkat ditandai dengan pelaporan Korps  dari perwakilan atas nama Letkol Lek Yudo Purwanto, A. Md kepada Komandan Pusdiklathanudnas.

Setelah pelaksanaan upacara pelaporan Korp kenaikan pangkat Perwira, juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat untuk Bintara, Tamtama dan PNS yang bertempat di lapangan apel Pusdiklathanudnas.

Anggota Pusdiklathanudnas yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018  berjumlah  20 orang yang terdiri dari 2 orang Pamen, 1 orang Pama, 13 orang Bintara, 2 orang Tamtama dan 2 orang Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M mengucapkan selamat kepada anggota Pusdiklathanudnas yang mendapat promosi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dengan harapan semoga kenaikan pangkat ini, dapat dijadikan pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah sekedar rutinitas dan berlangsung secara otomatis, akan tetapi kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan pimpinan atas prestasi, dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh setiap Prajurit, yang didasarkan pada hasil penilaian, sehingga pantas mendapatkan penghargaan promosi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Ditambahkan bahwa kenaikan pangkat  juga  merupakan     kebanggaan, yang sekaligus peningkatan kesejahteraan bagi prajurit yang bersangkutan.  Dengan naiknya pangkat bagi seorang Prajurit TNI,  secara otomatis akan meningkat pula beban tugas dan tanggung jawabnya, yang implementasinya para anggota dituntut mampu peningkatan kualitas pengabdian serta etos kerja melalui pengembangan budaya kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari para Prujurit, jelasnya.

Setelah upacara kenaikan pangkat selesai dilanjutkan dengan tradisi yaitu penyiraman bunga kepada Prajurit yang sedang naik pangkat yang didampingi  istri.

Dikirim dengan hormat

A.n. Komandan Pusdiklat Hanudnas

Pgs. Kapentak,

 

 

 

Tjahjo Rijadi

Kapten Lek NRP 516404

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

20 Anggota Pusdiklathanudnas Surabaya Naik Pangkat