Berita

20 Casis Tamtama Paskhas TNI AU Mengikuti Pantukhirda di Lanud Suryadarma

Dibaca: 25 Oleh 12 Jan 2021Tidak ada komentar
20 Casis Tamtama Paskhas TNI AU Mengikuti Pantukhirda di Lanud Suryadarma
#TNIAU 

TNI AU. Pen Sdm. Sebanyak 20 calon siswa Tamtama Paskhas TNI Angkatan Udara mengikuti Sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda), panitia daerah (Panda) Lanud Suryadarma, yang dipimpin oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., bertempat di ruang Mako Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Senin (11/1/2021).

Sidang Pantukhirda ini dihadiri oleh para pejabat Lanud Suryadarma yang terkait dalam penerimaan calon Casis Tamtama Paskhas TNI AU diantaranya Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur, Kadisops Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, Kepala Dinas Personel Letkol Pnb Kisworo, Kaintelpam Letkol Sus Sadkondang, Kasibinjas Letkol Kes M Zulham, S.Pd, Dansatpomau Letkol Pom Lukman Khakim, Karumkit dr. Hoediyono Mayor Kes dr. Indira Sari, Sp.B.,MPH., serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., dalam arahannya menyampaikan bahwa perjuangkan para calon siswa Tamtama khusus Paskhas ini telah mengikuti rangkaian seleksi yang begitu ketat dan bersaing walaupun dilaksanakan dalam keadaan pademi Covid -19, tetapi kita laksanakan sesuai dengan perintah Komando atas dengan selektif dan mengikuti protokol kesehatan, hingga hari ini dalam pelaksanaan pantukhir di daerah dengan baik.

Baca juga:  Danwing III Paskhas Pimpin Upacara Purna Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-L Unifil

“Saya berharap kepada casis yang terpilih,agar mempersiapkan diri lebih matang lagi untuk pelaksanaan seleksi tingkat pusat, jaga kesamaptaan, kesehatan dan kepribadian untuk menghadapi seleksi selanjutnya yang tentunya lebih ketat lagi dan saya menginginkan kalian yang lulus di daerah ini juga dapat lulus di tingkat pusat sehingga nantinya kalian dapat dibanggakan oleh orang tua kalian,” harap Komandan.

“ Kepada kalian yang belum beruntung atau belum berhasil saya harap kalian jangan putus asa masih ada waktu untuk evaluasi kegagalan dan bisa mencoba lagi pada gelombang berikutnya dengan lebih mempersiapkan diri dalam kekurangan masing – masing sehingga kalian akan lebih baik lagi nanti” jelas Komandan.

Senada dengan Danlanud Suryadarma, Kadispers Lanud Suryadarma Letkol Pnb Kisworo menerangkan bahwa dalam sidang Pantukhirda dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit Paskhas TNI AU yang sehat jasmani dan rohani. “Selain dilakukan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes yang dijalani para casis selama mengikuti ujian penyaringan, juga dilakukan cek fisik dari casis yang bersangkutan” jelas Kadispers.

Baca juga:  Jabatan Danlanud RSA Natuna di Serah Terimakan

Lebih lanjut dikatakan Kadispers bahwa sebelumnya animo casis sekitar 110 yang mengikuti di Panda Lanud Suryadarma dan setelah mengikuti beberapa persyaratan dan seleksi sampai dengan pantokhirda hari ini tersisa 20 orang dan pada akhir pantohirda yang memenuhi persyaratan hanya 5 orang yang nantinya akan dikirim ke Lanud Sulaiman Bandung untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

“Semoga para casis Tamtama Paskhas panda Lanud Suryadarma bisa lolos dan lulus tingkat pusat sehingga menjadi prajurit Paskhas TNI AU yang dibanggakan,” pungkas Kadispers.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel