Berita

20 Karbol AAU berhasil kunjungi Air Force Training Command (AFTC) Singapura

Dibaca: 5 Oleh 23 Des 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebanyak 20 orang (10 orang sersan mayor dua karbol dan 10 orang sersan karbol) dan 5 orang pengasuh Akademi Angkatan Udara dibawan pimpinan Kol Lek Suparno, S.T. selaku kepala departemen elektronika melakukan kunjungan kerja ke RSAF (Republik Singapore Air Force) selama 5 hari mulai tanggal 12-16 Desember 2011 beberapa waktu yang lalu. Dalam kunjungannya rombongan mengadakan peninjauan tehadap obyek-obyek yang meliputi : Air Force Training Command (AFTC), Air Force Museum, Singapore Armed Force Training Institute (SAFTI), Army Museum, Art & Science Museum dan lain lainnya. 

Exchange Visit ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara RSAF dan TNI AU. Disamping itu kunjungan ini dimaksudkan membuka wawasan bagi karbol tentang pendidikan dan sarana pendukung yang dimiliki oleh RSAF dan bagaimana proses pembelajaran dilaksanakan oleh RSAF serta bagaimana negara Singapura dapat membangun angkatan bersenjatanya sehingga menjadi angkatan bersenjata yang kuat & memiliki teknologi yang mutakhir. Dengan adanya kunjungan ini diharapkanKarbol dan Pengasuh mengetahui proses pembelajaran yang telah digunakan di RSAF serta fasilitas yang ada sehingga para karbol dan pengasuh dapat mengambil nilai positifnya kemudian dapat dielaborasi dengan sistem pendidikan yang sudah ada di AAU yang pada akhirnya dapat meningkatkan proses pembelajaran di AAU. Menurutnya.

Baca juga:  Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AU di Lanud Supadio

Kunjungan ini juga membuktikan bahwa jalinan erat kerja sama antara kedua negara (Indonesia-Singapura) khususnya di bidang pertahanan dan militer masih tetap terpelihara dengan baik dan masih dapat ditingkatkan pada bidang yang lainnya. Imbuhnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel