Berita

20 Prajurit Mengikuti Tradisi

Dibaca: 48 Oleh 12 Des 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 20 prajurit Paskhas menjadi anggota tetap (Antap) Bantalyon Komando 464 Paskhas, untuk menjadi warga baru pada tiap satuan di lingkungan Paskhas, sebelumnya akan mengikuti kegiatan tradisi, agar para prajurit tersebut mengenal lingkungan serta keberadaan satuan samping khususnya dalam lingkungan komplek perkantoran maupun perumahan di Lanud Abd. Saleh, Malang (12/12).

Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas Letnan Kolonel Pasukan Dicky Lukman Wijaya dalam sambutannya yang dibacakan Wadanyon Mayor Pasukan Verial Tunruribela memimpin langsung upacara dan tradisi penerimaan anggota baru bertempat di Mayonko 464 Paskhas/Nanggala. Lanud Abd. Saleh, Malang, Jawa Timur.

Para prajurit tersebut 12 prajurit merupakan penempatan pertama baru selesai melaksanakan pendidikan Para Dasar dan Pendidikan Kualifikasi Khusus Komando khas matra udara di Pusdiklat Paskhas Bandung sementara 8 prajurit merupakan mutasi dari kesatuan Paskhas karena pertimbangan dan kebutuhan organisasi.

Sebanyak 20 prajurit tersebut terdiri dari 1 prajurit berpangkat perwira pertama dan 19 berpangkat tamtama, sebelum melaksanakan kegiatan tradisi para prajurit diawali dengan periksa kesehatan, pembekalan teori maupun praktek, karena pelaksanaan tradisi dibutuhkan kekuatan fisik yang fit karena para prajurit akan melaksanakan kegiatan jalan dan lari dengan menggunakan pakaian dinas lapangan.

Baca juga:  Dankorpaskhas Melantik 139 Prajurit Lulus Pendidikan Komando

Kegiatan tradisi bagi prajurit yang akan berdinas di satuan jajaran Paskhas merupakan wajib untuk diikuti, agar prajurit lebih mengenal lingkungan kerja maupun lingkungan tempat tinggal yang berada di lingkungan komplek Lanud Abd.Saleh. dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan sedangkan praktek lapangan menggunakan daerah latihan di wilayah Kec. Pakis, Kecamatan Jabung dan sekitarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel