Berita

200 Anak yatim piatu buka bersama Danlanud

Dibaca: 8 Oleh 02 Agu 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim bersama Warga dan anak yatim Panti Asuhan, Selasa (30/7) di gedung serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin menyelenggarakan acara buka puasa bersama yang diawali dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz. Syaharil Nuhung, yang diakhiri doa buka puasa dan sholat magrib berjamaah.

Acara buka puasa yang dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat tersebut dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasaanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim bersama Ny. Barhim, Komandan Wing 5, Para Kadis, Komandan Satuan, beserta anggota, Warga dan anak anak Panti Asuhan dan Pondok pesantren Kabupaten Maros..

Ustadz H. Syahril Nuhung dalam ceramahnya menyampaikan dengan adanya buka puasa bersama dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita umat muslim, karena barang siapa yang putus tali silaturahminya, maka akan ditangguhkan atau ditunda amal ibadahnya dan akan menghalangi terkabulnya doa.

Selanjutnya Ustadz H.Syaril Nuhung menyampaikan, hal-hal yang perlu dilaksanakan agar hubungan silaturahmi tetap terjaga dengan baik, adalah dengan berjabat tangan untuk silaturahmi, hendaknya kita banyak-banyak bersedakah, baik dalam kita berlapang maupun kita dalam kesulitan hidup, mengendalikan emosi dan menahan amarah serta mudah memaafkan kesalahan orang lain.

Baca juga:  Pokja Penyusunan Bujuknis Pembinaan Profesi GCI di Pusdiklathanudnas Surabaya

Selain itu kata Ustadz, siapakah orang yang mendustakan agama, yaitu orang orang yang menghardik anak yatim. Beliau mengatakan walaupun orang tersebut rajin sholat, zakat dan puasa namun tidak memperhatikan anak yatim maka dikatakan pendusta agama . dan barang siapa membelai atau mengusap kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang maka akan diampuni dosa dosanya sebanyak tumbuh rambut dikepalannya anak yatim.

Ustadz Syahril Nuhun juga menyampaikan tentang doa yang diterima oleh Allah SWT diantaranya adalah doa para pemimpin yang adil, doa orang teraniaya dan ketiga adalah doa orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhon. Dan diakhir kegiatan buka puasa bersama Komandan Lanud Hnd bersama Ibu memberikan tali asih kepada anak yatim panti asuhan dan anak pondok pesantren.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel