Berita

200 Peserta Penataran Bela Negara di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 16 Oleh 30 Agu 2018Agustus 31st, 2018Tidak ada komentar
200 Peserta Penataran Bela Negara di Lanud Roesmin Nurjadin
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pelajar dan Satuan Karya (Saka) Dirgantara, mengikuti penataran kesadaran Bela Negara di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (29/3).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonol Pnb Ronny I Moningka, S.T., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ka Binpotdirga Letkol Kes Yulfiendri menyampaikan Apresiasinya kepada peserta Penataran kesadaran Bela Negara, teriring harapan kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar, dan dapat ditularkan pada generasi kita da kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa di masa yang akan datang negara kita membutuhkan  generasi muda yang memiliki kapasitas dan kemampuan lebih, berjiwa kesatria, pemberani, tabah,  terampil, dan memiliki leadership yang tinggi serta senang terhadap berbagai jenis tantangan.

“Saya sangat mengharapkan kegiatan seperti sekarang ini akan mampu menghasilkan kader-kader yang bermutu dan  berkualitas dalam membentuk generasi muda yang memiliki kemampuan Bela Negara, memahami Pancasila sebagai Dasar Negara, sadar akan Bhinneka Tunggal Ika, yang nantinya pemahaman dan pengetahuan tersebut dapat kita tularkan ataupun kita ajarkan pada generasi muda maupun generasi penerus selanjutnya.” Terang Danlanud.

Baca juga:  Apel Khusus Peringatan HUT WARA ke-55

Acara dilanjutkan dengan ceramah mengenai bela negara, dilanjutkan doa dan harapan bagi bangsa dan negara Indonesia, kemudian simulasi lapangan dimana para peserta dihadapkan pada beberapa tantangan permainan yang membutuhkan kerja sama, koordinasi, komunikasi dan mengesampingan sikap individu.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel