Berita

21 ORANG ANGGOTA LANUD PALEMBANG DAN 6 ORANG DARI YON 465 PASKHAS NAIK PANGKAT

Dibaca: 19 Oleh 01 Okt 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Ramot Sinaga, Selasa (1/10), secara simbolis menyematkan tanda pangkat baru kepada perwakilan Bintara dan Tamtama yang naik pangkat periode 1 Oktober 2013 dalam acara Apel Khusus Kenaikan Pangkat bertempat di lapangan apel Malanud. Acara diikuti para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta 1 SSK Kompi Batalyon 465 Paskhas.

Adapun dari 21 anggota Lanud yang naik pangkat tersebut terdiri dari 1 Pama, 6 Bintara dan 14 Tamtama. Sementara dari anggota Yon 465 Paskhas 2 Bintara dan 4 Tamtama.

Selesai apel khusus acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada seluruh anggota yang naik pangkat diawali oleh Danlanud kemudian berturut-turut para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama Lanud dan Yon Paskhas serta PNS.

Dalam sambutan Danlanud antara lain disampaikan bahwa, meskipun sudah memenuhi persyaratan masa kerjanya, kenaikan pangkat adalah tidak semata-mata bersifat turun secara otomatis, melainkan masih harus melalui proses penilaian secara menyeluruh atas kinerja dan dedikasi selama pengabdiannya dalam kurun waktu tertentu dengan tanpa cacat.

Baca juga:  Upacara 17-an Kodiklatau

Dan apapun tingkatannya, penganugerahan kenaikan pangkat kepada anggota, selain sebagai upaya pembinaan karier juga merupakan perwujudan nyata pemberian kesejahteraan dari kedinasan yang mengandung nilai amanah dan harus dipertanggung-jawabkan baik kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan, maupun kepada bangsa dan negara serta institusi sebagai bentuk tanggung-jawab pribadi selaku prajurit TNI.

Untuk itu, dengan penganugerahan kenaikan pangkat tersebut, kepada anggota yang bersangkutan diharapkan dapat menambah motivasi dalam pengabdian serta dengan kesadaran diri pribadi tumbuh keinginan untuk selalu berupaya meningkatkan profesionalisme di bidang tugasnya, sehingga nantinya mampu mengemban setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan dengan lebih baik lagi. Selain itu juga diharapkan dapat merubah diri menjadi lebih dewasa, baik dalam pola berpikir, bersikap, berucap dan berperilaku, serta mampu menampilkan figur seorang prajurit TNI AU yang bisa dibanggakan sehingga dapat menjadi suri tauladan bagi yang lainnya, tegas Danlanud. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel