Berita

21 PRAJURIT MAKOOPSAU II NAIK PANGKAT

Dibaca: 10 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2009, sebanyak 21 (dua puluh satu) prajurit Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II Makasar, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Mereka terdiri dari 12 (dua belas) orang Perwira dan 9 (sembilan) orang Bintara/Tamtama, Kamis (1/10).

 

Prosesi pelaporan kenaikan Pangkat dilaksanakan dalam suatu apel khusus di Makoopsau II, Kamis (1/10). Untuk Perwira dipimpin lansung oleh Pankoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yusan Sayuti. Sementara untuk Bintara/Tamtama dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas Koopsau II Mayor Kal Destri Sontani.

 

Untuk pangkat perwira, meliputi dua orang Kolonel, tiga Letkol, empat Mayor, satu Kapten dan dua Letnan Satu. Sementara untuk Bintara/Tamtama satu orang Pelda, satu orang Serma, dua Serka, satu orang Praka dan empat orang Pratu. Dua Perwira yang naik pangkat Kolonel, masing-masing adalah Kolonel Sus Sudjono, SH (Kakum Koopsau II) dan Kolonel Pnb Yulianta (Kalambangja Koopsau II).

 

Dalam amanat singkatnya, Pangkoopsau II Marsda TNI Yushan Sayuti menegaskan, meskipun bagi prajurit kenaikan pangkat merupakan hal yang biasa, tetapi hendaknya tetap dimaknai sebagai peristiwa yang penting. Menurut orang nomor satu di Koopsau II, selain bentuk kesejahteraan prajurit, kenaikan pangkat juga merupakan kepercayaan pimpinan TNI AU kepada para prajuritnya.

Baca juga:  SMK Angkasa 1 Lanud Sulaiman Juara Umum “Ekspresi Marhas Open 2”

 

Dikatakan, kenaikan pangkat, lebih-lebih pada strata Perwira hendaknya juga diimbangi dengan peningkatan kualitas diri. Pangkoopsa II minta para perwira yang mendapat kenaikan pangkat agar terus meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya. Menurutnya, kualitas diri tidak saja pada bidang pelaksanaan tugas, tetapi juga menyangkut aspek sikap, moral dan periaku.

 

”Para prajurit Makoopsau II yang naik pangkat harus mengimbanginya dengan selalu meningkatkan kualitas diri, lebih-lebih pada strata Perwira, karena para perwira akan menjadi motor penggerak organisasi sekaligus menjadi suri tauladan para bawahanya” ujar Pangkopsau II . Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP mengnformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel