TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

21 Siswa Sekbang PSDP A-92 Naik Pangkat

By 11 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

TNI AU.   Sebanyak 21 siswa Sekolah Penerbang Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) A-92, Rabu (6/9) mendapat kenaikan pangkat dari Sersan Siswa menjadi Sersan Mayor Siswa. Upacara kenaikan pangkat yang digelar di Shelter KT 1 B Woong Bee dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto dalam sambutannya menegaskan, kenaikan pangkat dalam suatu jenjang pendidikan terutama di organisasi TNI, merupakan suatu prestasi, sebab yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan pada program pendidikan yang lebih tinggi. Namun perlu disadari, bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan pengakuan dari lembaga pendidikan, bahwa para siswa memang pantas untuk menyandang pangkat Sersan Mayor Siswa.

Menurutnya, Penilaian tersebut berdasarkan kriteria antara lain kemampuan dalam menyerap setiap materi pelajaran dan mengaplikasikannya pada pelaksanaan latihan, kematangan dalam pola pikir, pola ucap dan pola tindak, serta kedewasaan dalam setiap langkah dan tindakan. Itu semua masih perlu kalian buktikan dan dipertanggungjawabkan pada kesempatan mengikuti program pendidikan selanjutnya, papar Danlanud

Danlanud berpesan, dengan predikat yang baru ini, agar dapat lebih memperlihatkan semangat dan kemampuan yang lebih baik lagi. Dengan demikian para Instruktur yang selama ini mendidik dan membimbing para siswa dapat menilai bahwa kalian pantas ke strata berikutnya.

Komandan Sekolah PSDP Kolonel Pnb Johnny Sumaryana,S.E. menambahkan kenaikan pangkat bagi para siswa didasarkan pada penilaian dari beberapa kriteria, antara lain kemampuan dalam menyerap setiap materi pelajaran dan mengaplikasikannya pada pelaksanaan latihan, kematangan dalam pola pikir, pola ucap dan pola tindak, serta kedewasaan dalam setiap langkah dan tindakan.

Upacara kenaikan pangkat selain diikuti seluruh siswa Sekolah Penerbang Angkatan PSDP A-92, juga diikuti oleh para Kepala Dinas Lanud Adisutjipto, para Komandan Satuan, dan segenap Instruktur Penerbang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

21 Siswa Sekbang PSDP A-92 Naik Pangkat