Berita

211 orang “berhasil” ikuti Latsar kedisiplinan Program SM-3T di AAU

Dibaca: 23 Oleh 06 Des 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

”Jangan tanyakan apa yang dapat dilakukan negara kepadamu tapi tanyalah apa yang telah kau lakukan untuk negara, dari kata-kata tersebut maka dapat diambil hikmah bahwa pengabdian kepada negaralah yang lebih utama daripada sekedar menuntut hak. Demikian amanat yang disampaikan Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro S.Sos pada upacara penutupan Latihan Dasar Kedisiplinan program sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar, tertinggal bertempat di Balai Prajurit Sabang Merauke AAU, Senin (5/12).

Upacara penutupan Latsar kedisiplinan ini selain dihadiri Gubernur AAU, juga dihadiri Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, Wakil Rektor I Prof DR Nurvina Aznam, dan pejabat UNY Lainnya, Wagub AAU Marsma TNI Sugiharjo, para Direktur, para Kadep, para instruktur serta para peserta latsar kedisiplinan. Progam ini diselenggarakan mulai tanggal 27 November – 05 Desember berhasil mendidik 211 peserta. Materi yang diberikan mencakup pembinaan mental, motivasi, kepemimpinan lapangan serta nasionalisme dan bela negara. Terpilih Muzaki Mahar Prasetyo sebagai siswa terbaik dalam latsar kedisiplinan Program SM-3T. Gubernur AAU juga memberikan kenang-kenangan kepada ke-3 perwakilan daerah baik Ngada NTT/Hesti Widyasari, Ende NTTAnfal Zailani, dan Gayoulues, NAD/Muzaki Mahar Prasetyo. Menurut rencana mereka ini akan di berangkatkan ke daerah tujuan mulai tanggal 8 -15 Desember 2011 secara serentak oleh Mendiknas.

Baca juga:  Pesawat KT 1 Wong Bee dan Grob Jadi idola Siswa Perwira Karier

Dalam pesan terakhir Gubernur AAU juga mengharap nantinya ada Putra-putra dari daerah SM 3T ada yang dapat dididik di AAU. Dan beliau juga berharap terjalin kerjasama antara alumni Latsar SM-3T di AAU dengan AAU secara pribadi maupun lembaga. Pada acara penutupan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari pihak AAU maupun UNY. Kemudian dilanjutkan jabat tangan dari para peserta kepada Gubernur AAU, Wagub AAU, Rektor UNY, para pejabat dan para instruktur mengantar para peserta menuju bus yang akan membawa mereka pulang. Keberangkatan mereka terasa haru, ketika dilepas langsung oleh Gubernur AAU dan Rektor UNY. Diantar mengunakan 7 bis AAU dan foredes mereka diantar kembali ke UNY. Pelepasan resmi dilakukan bagi ”Pahlawan tanpa tanda jasa” demikian dikatatan Kol. Sus Supomo, S.IP, MSc Dirjian AAU sebagai Supervisi kegiatan Latsar ini.

211 orang “berhasil” ikuti Latsar kedisiplinan Program SM-3T di AAU

Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro menyerahkan hadiah kepada perwakilan peserta pada upacara penutupan SM-3T di Balai Prajurit Sabang Merauke AAU, Senin (5/12).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel