Berita

215 Personel Lanud Adisutjipto Naik Pangkat

Dibaca: 4 Oleh 01 Okt 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar,SE menerima Laporan Kenaikan Pangkat 18 Perwira Lanud Adisutjipto di Gedung Jupiter, Selasa (1/10). Ke-18 Perwira yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut terdiri dari 2 orang Letkol menjadi Kolonel, 15 Kapten menjadi Mayor, 1 orang Letnan satu menjadi Kapten. Perwira Menengah yang naik pangkat diantaranya Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE dan Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Erwan Andrian.

Komandan Lanud dalam sambutannya mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi tersendiri, sebab melalui berbagai penilaian dan pertimbangan tertentu, yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat dan telah memperlihatkan kemampuan sehingga dinilai layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Selain itu kenaikan pangkat membawa konsekuensi tanggung jawab yang bertambah terutama bagi para perwira yang tidak hanya bisa memerintah tetapi harus menjadi teladan dalam setiap tindakan, terangnya.

Kenaikan pangkat, lanjut Komandan Lanud mengisyaratkan bahwa pangkat yang disandang harus diimbangi dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk diimplementasikan di medan tugas, yaitu dengan berusaha keras meningkatkan profesionalisme dalam arti yang seutuhnya, dengan memiliki kemampuan, pengetahuan dan wawasan yang memadai, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan zaman.

Baca juga:  Cegah Virus Corona, Personel Lanud I Gusti Ngurah Turut Serta Cek Suhu Tubuh Penumpang Pesawat di Bandara Ngurah Rai

Sebelum menerima Laporan Kenaikan Pangkat Perwira, Komandan Lanud terlebih dahulu memimpin Upacara Kenaikan Pangkat bagi 197 anggota Lanud Adisutjipto dari golongan Bintara dan Tamtama. Upacara yang digelar di Lapangan Jupiter ini diikuti seluruh personel Lanud Adisutjipto dan dimeriahkan dengan acara tradisi pemecahan telur kepada perwakilan tamtama yang naik pangkat oleh Komandan Lanud Adisutjipto didampingi para pejabat dan penyiraman air kepada seluruh personel yang naik pangkat. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel