Berita

219 Siswa Melaksanakan Latihan Berganda

Dibaca: 15 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Latihan berganda memiliki tujuan sebagai upaya pematangan para peserta didik serta aplikasi dari keseluruhan pelajaran teori berkaitan kejuruan pasukan, pelajaran yang telah diperoleh selama ini dapat diaplikasikan para siswa dengan keadaan lapangan serta medan sesungguhnya.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu A. Djaja dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisops Lanud Sulaiman Letnan Kolonel Tek Power A. Sihaloho, pada upacara pembukaan Latihan Berganda, di Lapangan Upacara Skadron Pendidikan 204, Lanud Sulaiman, Bandung, Kamis (14/04).

 

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, sudah menjadi kaidah umum dalam dunia militer bahwa pola latihan yang baik adalah kunci suksesnya pelaksanaan operasi. Jika latihan dilaksanakan asal-asalan tak terbanyangkan bagaimana nantinya jika harus terjun dalam tugas operasi pertempuran yang sesungguhnya.

 

Pada latihan berganda ini, sayan tekankan, latihan dapat diikuti dan dilaksnakan secara optimal dan berhasil guna serta mencapai keinginan serta harapan pimpinan, untuk mencapai semua itu, diperlukan adanya motivasi, semangat, disiplin dan mental yang tinggi baik kepada siswa sebagai peserta latihan terlebih lagi kepada pelatih sebagai peserta didik.

Baca juga:  Kurve Massal di Halang Rintang Lanud Adi Soemarmo

 

Dengan bekal latihan berganda ini, tambah Danlanud, apabila para siswa diterjunkan dalam medan yang kondisinya tidak memungkinkan mampu dengan cepat memprediksi, mengambil keputusan dan langkah apa apa yang harus dilakukan, kematangan akan sikap mental fisik para prajuritpun akan diuji agar sebagai prajurit Paskhasau mampu tampil sebagai prajurit yang cepat, tanggap, tangon dan treginas.

 

Latihan berganda akan dimaulai 14 Mei dan berakhir 20 Mei 2009 diikuti 200 siswa berpanglat tamtama saat ini sedang mengikuti Sekolah Kejuruan Paskhas Angkatan Ke-38 dan 19 siswa mengikuti Sekolah Kejuaruan Bintara Paskhas Angkatan Ke-12

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel