Berita

219 Siswa Para Dasar Berhasil Mendarat dengan Selamat

Dibaca: 9 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pendidikan para dasar angkatan ke-165 yang diikuti 219 siswa dalam melakukan terjun pertama kali kesemuanya melakukan pendaratan dengan baik dan sempurna, keberhasil yang dicapai para siswa semata-mata karena selama mengikuti pendidikan teori dapat dipahami dan dimengerti. Pada penerjunan pertama kali menggunakan dua pesawat jenis pesawat CN 235 dan jenis Fokker 27 dua pesawat tersebut, merupakan pesawat Skadron Udara 2 Halim Perdanakusuma, Jakarta.

 

Para siswa selama mengikuti pendidikan akan melaksanakan tujuh kali penerjunan diantaranya, tiga kali penerjunan menggunakan pesawat CN 235 dan Fokker 27 menggunakan pintu kiri pesawat, terjun keempat menggunakan pesawat jenis C-130 Hercules pintu kanan, hari kelima penerjunan akan ditambah beban rangsel dan senjata dengan menggunakan peswat C-130 Hercules pintu kiri.

 

Sementara penerjunan hari keenam menggunakan pesawat C-130 Hercules dilaksanakan terjun malam, sementara hari ketujuh merupakan hari yang dinanti para siswa yaitu wing day, sekaligus akan dilaksanakan penutupan pendidikan dengan upacara kemiliteran, pada hari terakhir para siswa diberi kesempatan mengundang orang tua dan keluarga untuk hadir.

Baca juga:  Pangkoopsau III Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Biak

 

219 siswa ini sebelumnya merupakan mantan siswa sejursata paskhas dan sejurba paskhas, pendidikan para dasar yang diikuti sekarang merupakan salah satu persyaratan prajurit Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara, dalam mengikuti pendidikan lanjutan Pendidikan Kualifikasi Khusus Komando (Dikkuasus) yang diselenggarakan di lembaga pendidikan Wing III Paskhasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel