Berita

22 Guru Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah

Oleh 21 Okt 2010 Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seleksi Kepala Sekolah (Kepsek) SD, SMP, SMA dan SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara, dilaksankan pada hari ini pukul 09.00 WIB bertempat di kantor Yayasan Ardhiya Garini (Yasarini) Lanud Husein S., Rabu (20/10)

Ketua Yasarini Lanud Husein S., Ny Niken Asep Adang Supriyadi pada saat pembukaan seleksi menyatakan bahwa sosok guru merupakan contoh dan suri tauladan bagi siswanya, oleh karena itu untuk mencari sosok panutan yang mampu memimpin sekolah serta meningkatkan dan mengembangkan mutu pendidikan haruslah individu yang mempunyai kemampuan manajemen dan kepemimpinan.

“Untuk itulah, Yasarini dalam menentukan calon Kepala Sekolah di masing-masing unit pendidikan mengadakan seleksi untuk dapat menempatkan sosok yang tepat sehingga mampu mengkoordinasikan, menggerakkan, dan menyerasikan sumber-sumber daya pendidikan yang tersedia di sekolah”, tutur Ny. Niken AA.

Peserta seleksi calon Kepsek tahun ini berjumlah 22 guru, terdiri dari SD 12 orang, SMP 3 orang, SMA 4 orang dan SMK sebanyak 3 orang. Para peserta seleksi harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh yayasan, antara lain seluruh calon berijazah serendah-rendahnya S-1. Untuk SD telah memiliki pangkat minimal golongan III/C, serta bagi SMP, SMA, dan SMK memiliki pangkat golongan III/D.

Dalam pelaksanaan seleksi ini akan melalui dua tahapan test, pertama Psikotes dan kedua wawancara. Dalam Psikotes, Yasarini bekerja sama dengan Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara (Dispsiau) di Jakarta dan untuk Tes Wawancara dari staf Intelpam Lanud Husein Sastranegara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel