Berita

22 PRAJURIT MAKOOPSAU II NAIK PANGKAT

Dibaca: 5 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 22 prajurit Markas Komando Operasi TNI AU (Makoopsau) II, terhitung mulai tanggal 1 April 2010 mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Mereka terdiri dari 11 orang Perwira dan 11 orang Bintara/Tamtama.

 

Untuk kelompok Perwira terdiri dari lima orang Mayor, lima orang Kapten, dan satu orang Letnan Satu (Lettu). Prosesi pelaporan kenaikan pangkat dipimpin oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pakoopsau) II, Marsekal Pertama (Marsma) TNI R. Agus Munandar, Kamis (1/4). Tampak hadir para pejabat dan perwira staf Makoopsau II.

 

Pangkoopsau II Marsma TNI R. Agus Munandar, mengingatkan, meskipun kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan hal yang wajar, tetapi tetap harus dimaknai sebagai peristiwa yang penting. Menurutnya kenaikan pangkat, selain sebagai bentuk kesejahteraan prajurit juga menjadi simbol penghargaan pimpinan TNI AU kepada prajuritnya atas kinerja yang telah ditunjukkan.

 

Hal terpenting dari moment kenaikan pangkat, menurut orang nomor satu di Koopsau II ini adalah peningkatan kualitas prajurit. Dikatakan, kenaikan pangkat prajurit, lebih-lebih pada strata Perwira mempunyai konsekwensi yang tidak ringan. Oleh karena itu Pangkoopsau II minta agar para Perwira yang naik pangkat harus mampu mengimbanginya dalam bentuk peningkatan kualitas diri.

Baca juga:  SAFARI BINTAL TERPADU

 

”Kenaikan pangkat, lebih-lebih pada Perwira yang sedang menduduki jabatan strategis harus disikapi dengan peningkatan kualitas diri, baik pada aspek moral, sikap dan perilaku maupun tanggung jawab” kata Pangkoopsau II.

 

Pangkoopsau II mengharapkan, para Perwira yang mendapat kenaikan pangkat mampu mengimbanginya dengan selalu meningkatkan etos kerja. Pangkoopsau II juga minta para Perwira Makoopsau II untuk terus meningkatkan kualitas diri, melalui berbagai pelatihan dan pendidikan yang ada. Hal ini sangat penting, mengingat perwira merupakan ujung tombak perubahan dan kemajuan organisasi, baik Koopsau II khususnya maupun TNI AU pada umumnya.

 

”Asahlah terus kemampuan para perwira, manfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang ada, sehingga keberadaan para perwira sekalian benar-benar memberi andil bagi kemajuan organisasi” pinta Pangkoopsau II. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel