Berita

220 Siswa Yayasan Kartika Jaya Out Bound di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 5 Oleh 06 Mei 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 220 orang siswa dari Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Wirabuana Makassar yang didampingi beberapa Guru Pembimbing Jumat (4/5) melaksanakan kegiatan Out Bound di Lanud (Pangkalan TNI Angkatan Udara) Sultan Hasanuddin yang diterima oleh Kasi Binpotdirga Disops Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Tek Oktana Eka.S, didampingi Perwira Staf Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin para teknisi dan crew yang menjelaskan tentang pesawat tempur Sukhoi 27/30, Boeing 737 Intai Strategis dan Helly.

Selama melaksanakan kegiatan Out Bound di Lanud Sultan Hasanuddin para siswa melihat dari dekat beberapa pesawat TNI AU yang dikunjunginya diantaranya pesawat Tempur Sukhoi SU-27 SKM dan SU-30 MK2 yang berhome base di Skadron Udara 11 Wing 5 dan Pesawat Boeing 737 Intai Strategis, CN-235 MPA yang berhome base di Skadron Udara 5 Wing Lanud Sultan Hasanuddin serta Pesawat Helly yang sedang melaksanakan stanbay SAR di Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam kegiatan out bound, para siswa juga mendapat penjelasan dari Crew maupun Teknisi dari Pesawat Tempur Sukhoi 27/30, Pesawat Intai Strategis Boeing 737,CN-235 MPA serta Crew Pesawat Helly, yang menjelaskan tentang karakter , tugas dari masing-masing pesawat serta misi,visi dan tugas pokok Lanud Sultan Hasanuddin.

Selama melaksanakan kegiatan out bound, para siswa yang juga baru pertama kali melihat pesawat tempur dari dekat tersebut dengan tekun mendengarkan dan mencatat penjelasan dari para crew dan teknisi sebagai bahan tugas study yang diberikan oleh Guru Pembimbing.

Menurut Guru Pembimbing , kegiatan out bound yang dilaksanakan di Lanud Sultan Hasanuddin ini merupakan aplikasi dari program kurikulum yang telah dijadwalkan ,dengan harapan para siswa dapat menambah pengetahuan, wawasan serta cakra wala pandang yang lebih luas, khususnya tentang alut sista yang dimiliki TNI Angkatan Udara yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin.

“Kami sangat berterima kasih kepada Lanud Sultan Hasanuddin yang telah menerima kami dengan baik dan memberi penjelasan serta kesempatan kepada para siswa dengan leluasa dapat melihat dari dekat pesawat-pesawat milik TNI AU yang menjadi kebanggaan masyarakat.”. Kata salah satu guru pembimbing.

Baca juga:  DANLANUD REMBIGA HADIRI PAMERAN PANGAN NUSA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel