Berita

Bintek Lanjutan Operator PPK Satker Mabesau

Dibaca: 12 Oleh 06 Des 2021Tidak ada komentar
Bintek1
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Udara Marsma TNI Glady Mailoa, S.E., yang diwakili Kasubdislakbia Kolonel M.A. Sofyan, S.E., membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) lanjutan untuk operator PPK Satker Mabes TNI Angkatan Udara di ruang rapat Diskuau.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 6 s.d 7 Desember 2021, dengan mendatangkan narasumber dari Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendeharaan (SITP) Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu yaitu bapak Kholid Harifauzi dan Rio Hermanto.

Kadiskuau dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasubdislakbia mengatakan bahwa kegiatan Bintek ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 171/PMK.05/2021 tentang Pelaksanaan Sistem SAKTI.

“SAKTI merupakan aplikasi yang digunakan Satker sebagai sarana dalam mendukung implementasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran. SAKTI mengintegrasiksan seluruh aplikasi milik Satker, yang mempunyai fungsi utama mulai dari Perencanaan, Pelaksanaan, hingga Pertanggungjawaban anggaran. Selain itu, sistem SAKTI juga menerapkan konsep single database,” jelasnya.

Baca juga:  Peringati ke-74 Hari Bakti TNI AU, Pangkoopsau II Ziarah ke TMP Panaikang

Aplikasi SAKTI digunakan oleh entitas akuntansi dan entitas pelaporan yang dilakukan secara sistem elektronik mengunakan sistem single entry point, single database, dan akuntansi berbasis akrual.

Bintek diikuti oleh seluruh operator PPK Satker Mabesau, dan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel