Berita

226 ANAK PAUD DAN TK MENGUNJUNGI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 94 Oleh 06 Jun 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 226 siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari TPA Early Grow Malang, Paud Al-Hidayah Mangliawan Malang, TK Dharma Wanita Persatuan 02 Pakisaji Malang, Paud Ar-Rahman Sumber Suko Tajinan Malang, KB/TK Gitananda Sudimoro 21 Malang dan Paud Anak Taqwa Indonesia Randuagung Singosari Malang melaksanakan kunjungan ke Lanud Abd Saleh, (5/6).

Kunjungan diterima langsung oleh Kaur Penpasum Pentak Mayor Tek Nurhariri beserta para pendampingnya dari Pentak, Binpotdirga, Intelpam dan Anggota Satpomau di halaman Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh. dalam penerimaan para siswa tersebut Mayor Tek Nurhariri memberikan penjelasan secara singkat tentang sejarah Lanud Abd Saleh, selanjutnya para siswa beserta wali murid yang ikut dalam kunjungan tersebut memasuki Museum Dirgantara A. Sulaksono untuk menerima penjelasan tentang sejarah museum itu sendiri. Tigapuluh menit berlalu, para siswa melanjutkan kunjungannya di Skadron Teknik 022 yang berjarak hampir dua km dari Museum Dirgantara.

Perwira Skatek 022 yang ditunjuk dan beberapa anggotanya telah menunggu anak-anak TK tersebut. Sebelum menjelaskan tentang pesawat yang ada di Lanud Abd Saleh terlebih dahulu memberikan pertanyaan kepada anak-anak TK yang sudah tidak sabar ingin menaiki pesawat yang ada di hangar Skatek tersebut. “siapa yang ingin jadi pilot”, Tanya Perwira tersebut. Dan hampir semua anak yang ada di situ menunjuk tangannya dan dengan serempak menjawab “saya”. Wah ternyata banyak calon pilot disini, lanjut Perwira Skatek. Akhirnya banyak pertanyaan yang diajukan anak-anak seputar pesawat dan bapak tentara, dengan sabar Perwira Skatek menjawab semua pertanyaan yang diajukan.

Baca juga:  RIBUAN PRAJURIT TNI AU BANJIRI TAMAN MAKAM PAHLAWAN PANAIKKANG MAKASSAR

Selanjutnya anak-anak boleh memilih pesawat yang ada di Skatek 022 diantaranya pesawat Hercules, Casa, OV-10 dan Super Tucano untuk dinaiki dan mereka dapat pula melihat mesin-mesin pesawat yang ada di depan. Sementara para guru dari masing-masing sekolah turut menyaksikan dan mengawasi murid-muridnya yang ada di dalam pesawat hingga waktu yang telah ditentukan. Satu jam kemudian anak-anak PAUD dan TK tersebut kembali ke sekolahnya masing-masing

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel