TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

228 Orang Siswa SMK Ikuti Pelatihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan

By 08 Aug 2018Berita
kirim_1

TNI AU. Sebanyak 228 siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMKN 5 Penerbangan Waibu Kab, Jayapura, melaksanakan kegiatan awal sekolah berupa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di lapangan Angkasa Lanud Silas Papare, Rabu, (08/08), dipimpin langsung oleh Danlanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, M.M.,M.Tr. (Han). Yang diwakili oleh Kadimpotdirga LanudSilas Papare Mayor Tek Triyadi, serta beberapa personel Lanud dan guru sebagai pengawas pelatihan tersebut.

Adapun kegiatan tersebut diisi dengan latihan kedisiplinan, kepemimpinan,baris- berbaris (PBB), psikologi lapangan, pengetahuan-pengetahuan umum serta pengenalan tentang kedirgantaraan. Kadimpotdirga mengatakan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah akan dilaksanakan dalam waktu 3 hari, bertujuan menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas dan kedisiplinan diri serta kerja sama antar siswa dalam rangka pembentukan karakter sebagai remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab.

 “ kalian merupakan warga yang hidup dalam pengaruh kehidupan modern yang cenderung mengesampingkan  karakter dan budaya nasional,. Oleh karena itu, kegiatan pelatihan MPLS di Markas TNI ini dipandang perlu pihak sekolah untuk dapat menumbuhkan patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air, agar sebagai kader-kader bangsa  menjadi  tunas bangsa yang diharapkan”.  Tambahnya.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

228 Orang Siswa SMK Ikuti Pelatihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan