Berita

23 Cadet Royal Thai Air Force Kunjungi Adisutjipto

Dibaca: 11 Oleh 27 Mar 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

23 Cadet dari Royal Thai Air Force (Royal Thai Air Force) dipimpin oleh AVM Vichian Thammathorn mengadakan kunjungan kerja di Lanud Adisutjipto. dalam rangka Exchange Visit. Rombongan diterima oleh Mayor Pnb Erwin mewakili Komandan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto yang sedang berada di Langkawi Malaysia.

Program Exchange Visit antara Royal Thai Airforce dengan TNI Angkatan Udara ini merupakan Program Tahunan dan telah diselenggrakan beberapa kali. Program ini merupakan forum untuk koordinasi dan komunikasi berkaitan dengan bidang tugas masing-masing, terutama yang mencakup masalah dunia penerbangan militer, sekaligus untuk mempererat hubungan antara perwira Royal Thai Air Force dengan perwira TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Adisutjipto.

Rombongan tiba di Lanud Adisutjipto Rabu sore (27/3). Selama mengunjungi Pangkalan TNI AU Adisutjipto Rombongan Royal Thai Airforce ini berkesempatan melihat lebih dekat kegiatan Sekbang TNI AU diantaranya rangkaian proses pendidikan dan prasarananya Di Wing Dik Terbang. Mereka juga mengunjungi Shelter Bravo dengan melihat pesawat-pesawat yang dipergunakan untuk Pendidikan Sekbar. Selain melihat-lihat kegiatan Sekbang, Rombongan juga melihat Hanggar Fasi yang juga merupakan prasarana pendukung pendidikan AAU, dan diakhiri mengunjungi Museum TNI AU Dirgantara Mandala.

Baca juga:  LANUD SURABAYA BERANGKATKAN 31 CALON PRAJURIT BINTARA PRIA KETINGKAT PUSAT

Angkatan Udara Thailand (RTAF) selain melakukan kunjungan ke Lanud Adisutjipto, Akademi Angkatan Udara,dan museum pusat TNI AU Dirgantara Mandala juga akan tour ke Kraton Yogyakarta, Malioboro dan Candi Borobudur Magelang dan Candi Prambanan. Jawa Tengah. Menurut rencana kunjungan ini akan dilanjutkan Junior Officers RTAF.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel