Berita

23 Casis Tamtama PK TNI AU Lulus Tes Pantukhir Di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 79 Oleh 10 Nov 2014Tidak ada komentar
23 Casis Tamtama PK TNI AU Lulus Tes Pantukhir Di Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu memimpin sidang Pantukhirda Casis Tamtama PK (Prajurit Karir) TNI AU Panda (Panitia Daerah) Lanud Sultan Hasanuddin di Ruang Rapat Mako Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat, (7/11) yang dihadiri seluruh tim penguji, yang terdiri dari Kadispers, Kepala Rumah Sakit , Kasi Binjas, Ka Intelpam dan Komandan Satpom Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam sidang pantukhirda di Lanud Sultan Hasanuddin, 31 orang Casis Tamtama PK TNI AU yang dinyatakan lulus sebanyak 23 orang dan selanjutnya dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo untuk mengikuti tes tingkat pusat. Setelah lulus tes tingkat pusat, para Siswa Tamtama PK TNI AU langsung menjalani pendidikan selama lima bulan di Lanud Adi Soemarmo Solo, selanjutnya para prajurit akan dilantik dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Adapun tes yang dilaksanakan di Lanud Sultan Hasanuddin, para pendaftar Casis Tamtama PK TNI AU sebanyak 113 orang, dan terjaring hingga 31 orang telah menjalani rangkaian atau tahapan tes penyaringan meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes kesemaptaan jasmani A dan B, selanjutnya mengikuti screening di Pomau serta screening di Intelpam, tes Psikologi dan terakhir adalah tes Pantukhir.

Baca juga:  SAMBUT HUT KOOPSAU DENGAN ZIARAH

Pada kesempatan Pantukhirda Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu menyampaikan bahwa para calon siswa Tamtama PK TNI AU telah melaksanakan seluruh rangkaian seleksi penerimaan Casis Tamtama PK TNI AU Tahun 2014 dengan baik, dan hari ini dapat mengikuti tes Pantukhirda. Komandan mengharapkan, kepada adik-adik yang dinyatakan lulus oleh panitia agar tetap belajar serta menjaga stamina dan kesehatan, sehingga dapat mengikuti tahapan test berikutnya di tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo Solo. (penhnd/2014)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel