TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

23 Prajurit dan PNS Makohanudnas Naik Pangkat

By 07 Oct 2010 11:07Berita
emb-314

Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kaskohanudnas) Marsekal Pertama TNI Jhon Fritz Sitompul mewakili Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP baru-baru ini menerima laporan 23 anggota kohanudnas yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Turut hadir pada acara tersebut Ir Kohanudnas, para Asisten Kas Kohanudnas dan pejabat staf lainnya.

Adapun 23 Anggota prajurit dan Pns yang memperoleh kenaikan pangkat terdiri dari Letkol ke Kolonel 1 orang, Mayor ke Letkol 2 orang, Kapten ke Mayor 7 orang, Serda ke Sertu, 7 orang, Koptu ke Kopka 1 orang, Praka ke Kopda 1 orang dan Prada ke Pratu satu orang. sedangkan 3 orang PNS, dari Gol III/d menjadi Gol IV/a orang, Gol III/B menjadi Gol III/C 2 orang.

Pangkohanudnas dalam sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Jhon Fritz Sitompul mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bagian dari pembinaan personel yang didalamnya mengandung tiga hal atau tiga makna yaitu prestasi, kepercayaan dan keberuntungan. Dari tiga hal tersebut mengingatkan kita bahwa sebagai prajurit hendaknya selalu memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI, sedangkan sebagai PNS harus tetap berpegang pada Panca Prasetya Korpri.

Sadari, bahwa bagi personel yang menyandang pangkat setingkat lebih tinggi tentunya akan membawa implikasi pada kewajiban dan tanggungjawab yang lebih besar, sekaligus diharapkan dapat meningkatkan motivasi pengabdian sehingga nantinya mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI umumnya dan khususnya kohanudnas. lanjut Pangkohanudnas.

Acara pelaporan kenaikan pangkat diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Kas Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Jhon Fritz Sitompul yang diikuti oleh para asisten dan para pejabat lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

23 Prajurit dan PNS Makohanudnas Naik Pangkat