TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

23 PRAJURIT TNI AU RESMI MENJADI KELUARGA BESAR KORPS BARET BIRU

By 08 Jan 2014Berita
1280px-AURI_Oscar

Diawali pemakaian baret dan Lencana Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) oleh Wadanpuspomau Kolonel Pom Agung Handoko kepada 5 siswa Secarcab Pomau Angkatan ke-19 dan 18 Siswa Sejurba Pomau Angkatan ke-27 menandai 23 Prajurit tersebut secara resmi menjadi keluarga besar Pomau/Baret Biru, Rabu (8/1).

Wadanpuspomau dalam membacakan Sambutan Danpuspomau menyampaikan bahwa Sebagai anggota Korps baret biru dituntut dapat menjadi contoh tauladan bagi seluruh personel TNI AU lainnya. “Kalian harus dapat bertindak, bersikap sebagai seorang aparatur penegak hukum yang dapat bekerja secara jujur dan berani menegakkan kebenaran”.

Disisi lain Danpuspomau menghimbau agar setiap Prajurit membiasakan untuk ciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dengan cara tidak mudah termakan isu-isu dan terprovokasi yang akhirnya dapat menghancurkan harapan kita sebagai bangsa Indonesia dalam mewujudkan lahirnya kembali demokrasi di Indonesia.

Pendidikan Sesarcab (Sekolah Dasar Kecabangan) dan Sejurba (Sekolah Kejuruan Bintara) Pomau dilaksanakan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo selama 6 bulan.

23 PRAJURIT TNI AU RESMI MENJADI KELUARGA BESAR KORPS BARET BIRU