Berita

23 RESIMEN MAHASISWA KUNJUNGI LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 10 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Resimen mahasiswa yang berasal dari 23 universitas di Indonesia beserta 15 pendamping yang dipimpin Mayor Inf Suprawuryanto mengunjungi Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Senin (10/5). Resimen mahasiswa seluruh Indonesia yang sedang mengadakan Kursus Pelatihan di Pusat Pendidikan Guru Militer (Pusdik Gumil) Cimahi ini berjumlah kurang lebih tigapuluh lima orang pria dan wanita.

 

Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Husein S., Letkol Navigator Triswan Larosa, yang didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Kasi Binpotdirga) Mayor Psk Ruslani dan Kepala Seksi Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan) Mayor Tek Maman Suryaman, di Wisma Muladi.

 

Atas nama Komandan Lanud Husein S., Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi, dalam sambutannya Kadisops mengucapkan selamat datang kepada rombongan yang telah hadir sejak pukul 08.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertahanan udara, tugas dan fungsi TNI Angkatan Udara dalam menjaga wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Ditengah penyampaian materi, Danlanud Husein S., Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi, yang sebelumnya masih melaksanakan entry briefing bagi personel Lanud Husein S., menyempatkan diri untuk hadir. Dalam pengarahannya Komandan mengharapkan agar para mahasiswa dapat memahami tentang tugas pokok dan fungsi TNI, khususnya TNI Angkatan Udara serta dapat memberikan pencerahan mengenai wawasan dirgantara.

Baca juga:  Pangkohanudnas Pimpin Apel Khusus Halal Bihalal Tahun 2015

 

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan cendera mata dari Gabungan Resimen Mahasiswa Indonesia yang diterima oleh Kepala Dinas Operasi, Letkol Nav Triswan Larosa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel