BeritaBerita Kotama

23 Siswa Sekbang PSDP TNI Angkatan 94 dan 96 Mendapat Kenaikan Pangkat

Dibaca: 1135 Oleh 15 Agu 2018Tidak ada komentar
23 Siswa Sekbang PSDP TNI Angkatan 94 dan 96 Mendapat Kenaikan Pangkat
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. melantik kenaikan pangkat 23 orang siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-94 dan 96 satu tingkat lebih tinggi pada upacara tradisi kenaikan pangkat bertempat di Shelter Grob Skadik 101 Lanud Adisutjipto, Rabu (15/8).

Untuk Siswa Sekbang yang mendapat kenaikan pangkat adalah Angkatan 94  berjumlah 4 Orang dari pangkat Sersan Siswa menjadi Sersan Mayor Siswa, dan dan Angkatan 96 berjumlah 19 Orang dari Kopral Siswa menjadi Sersan Siswa. Dalam Upacara tersebut Danlanud Adisutjipto menyematkan tanda pangkat baru kepada perwakilan siswa masing-masing angkatan.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. dalam sambutannya menyampaikan  bahwa kenaikan pangkat dalam suatu jenjang pendidikan terutama di organisasi TNI, merupakan suatu prestasi, sebab yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan pada program pendidikan yang lebih tinggi.

“Namun perlu kalian sadari, bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan pengakuan dari lembaga pendidikan, bahwa kalian memang pantas untuk menyandang pangkat yang lebih tinggi yaitu dari Kopral Siswa ke Sersan Siswa dan dari Sersan siswa ke Serma Siswa . Penilaian tersebut berdasarkan kriteria antara lain kemampuan dalam menyerap setiap materi pelajaran dan mengaplikasikannya pada pelaksanaan latihan, kematangan dalam pola pikir, pola ucap dan pola tindak yang ditunjang dengan kesamaptaan jasmani yang baik”, jelas Komandan.

Baca juga:  Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Samratulangi

 “Oleh karena itu dengan pangkat yang baru, kalian dapat lebih memperlihatkan semangat dan kemampuan yang lebih baik lagi. Dengan demikian para instruktur yang selama ini mendidik dan membimbing para siswa dapat  menilai bahwa kalian memang pantas ke strata berikutnya”, tegasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Komandan tersebut Danwingdikterbang Kolonel Pnb Deni Hasoloan, Danse PSDP Kolonel Nav Hery Aryanto, Kadispers Lanud Adi Kolonel Pnb Feri Yunaldi, Para Komandan Skadik dan Komandan Satuan, para Instruktur penerbang serta segenap siswa Sekbang PSDP TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel