TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

230 Siswa Setukpa Laksanakan Kegiatan Praktik Staffing di Lanud Adisutjipto

By 26 Nov 2018 Berita
foto_berita_setukpa

TNI AU.  Sebanyak 230 Siswa Setukpa A-21 melaksanakan praktik kerja lapangan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto Yogyakarta.  Kedatangan  siswa  Setukpa  A-21 yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Muhammad Jausan disambut kedatangannya oleh Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel PNB Fery Yunaldi bertempat di lapangan apel Dinas Personel Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Senin (26/11).

Dalam sambutan Komandan Lanud Aditsutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. yang  dibacakan oleh Kadispers Lanud Adisujipto Kolonel PNB Fery Yunaldi mengatakan ucapan Selamat datang kepada Siswa Setukpa A-21 beserta rombongan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto Yogyakarta dan menyampaikan terima kasih karena Lanud Adisutjipto sebagai Pangkalan pendidikan telah dipercaya menjadi tempat yang akan digunakan sebagai tempat praktek kerja lapangan.

Selanjutnya Komandan juga berharap melalui kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari kedepan agar siswa setukpa A-21 ini dapat memanfaatkan momen ini dengan baik serta merefresh kembali ilmu yang selama ini sudah didapatkan disatuan kerja masing sehingga siswa Setukpa dapat memperoleh bekal ilmu pengetahuan di lapangan penugasan yang sesungguhnya.

”Dengan adanya latihan kerja lapangan tersebut siswa diharapkan dapat berinteraksi dengan satuan kerja yang berada dibawah naungan Lanud Adisutjipto, Satuan Radar Congot  serta Denhanud 474  Paskhas, disamping  itu juga saya berharap siswa setukpa agar bisa merubah mindsetnya selama ini yang mana sebelumnya siswa sekalian dari bintara dan sebentar lagi akan dilantik menjadi seorang perwira dan akan mengawaki satuan-satuan kerja yang akan siswa pimpin nantinya,” tegasnya.

Kegiatan praktek kerja lapangan ini merupakan salah satu program diakhir Sekolah Pembentukan Perwira, yang mana siswa sebelum melaksanakan PKL ini, siswa sudah melewati beberapa tahap diantaranya siswa Setukpa sudah menyelesaikan tugas akhir  dari Lembaga, salah satunya siswa sudah menyelesaikan tugas karangan militer (Karmil) yang membahas tentang profesi kerjanya masing-masing.

Hadir pada apel penerimaan praktek siswa Setukpa tersebut Komandan Skadik 101 Letkol PNB Frando Marpaung, Komandan Skadik 104 Letkol PNB Sugiyanto, para perwira pengasuh serta perwakilan Perwira Staf di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

230 Siswa Setukpa Laksanakan Kegiatan Praktik Staffing di Lanud Adisutjipto