TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

232 Personel TNI AU Ikuti Penataran Pembinaan Kemampuan Teritorial Potensi Dirgantara

By 06 Sep 2018Berita
IMG-20180905-WA0121

TNI AU.    Bandung-Dispenau (5/9). Melalui pembinaan kemampuan teritorial potensi dirgantara TA 2018 kita tingkatkan kemampuan pembinaan aparat komando kewilayahan dan aparat non komando TNI AU untuk menyiapkan Ruang Alat Kondisi (RAK) juang yang tangguh. Demikian Tema penyelenggaraan Penataran kemampuan Teritorial potensi dirgantara kali ini.

Aster Panglima TNI yang diwakili oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo mengatakan kehadiran Spotdirga telah menambah kekuatan Binter TNI dilevel Mabesau dan jajarannya yang diharapkan akan mampu mewujudkan sinergitas Binter TNI baik secara kematraan maupun terpadu.

Pada kesempatan yang sama Wakil Asisten Pembinaan Potensi Dirgantara Kasau Marsma TNI Nazirsyah,M.Sc. juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat teritorial potensi dirgantara dan membina kemampuan personel-personel TNI AU.

Para peserta yang melaksanakan penataran di Pusdikter Pusterad Cimahi ini berjumlah 232 personel dan merupakan perwakilan seluruh Nusantara yang nantinya akan diarahkan untuk mengisi jabatan-jabatan Binpotdirga TNI AU.

Hadir pada acara tersebut Pejabat Ster TNI, Spotdirga, Dispotdirga dan Aspotdirga Kotama TNI AU.

Kegiatan penataran ini berlangsung mulai tanggal 5 s.d 7 September 2018 yang diselenggarakan oleh Paban 2 Puanter Mabes TNI dengan dibantu oleh Staf Potensi Dirgantara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

232 Personel TNI AU Ikuti Penataran Pembinaan Kemampuan Teritorial Potensi Dirgantara