Berita

234 KARBOL AAU NAIK PANGKAT

Oleh 15 Jun 2011 Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 234 Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) terhitung mulai tanggal 8 Juni 2011, memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Gubernur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI I.B. Putu Dunia di lapangan Dirgantara, Kesatrian AAU, Yogyakarta. Senin (13/6). Upacara ditandai dengan pemasangan pangkat karbol dan diikuti seluruh warga AAU, baik Perwira Bintara, Tamtama, PNS AAU.

Karbol yang mendapat kenaikan pangkat atau tingkat kali ini, terdiri dari 110 Sersan Udara Karbol (SUK) naik pangkat menjadi Sersan Mayor Dua Karbol (Sermadakar) dan 124 Tk III Sermadakar naik ke Tk IV menjadi Sersan Mayor satu Karbol (Sermatukar) yang merupakan masukan tahun 2008 dan 2009.

Pada kesempatan kali ini, terpilih dua orang Karbol berprestasi, masing-masing untuk tingkat II ke Tk III Semadakar I Putu Satrya Kedaton dari Majoring Aeronautika-2 (Ae-2). Dan dari Tk III ke Tk IV terpilih Sermatukar Firman kurniawan dari Ae-3. Kepada keduanya diberikan piagam penghargaan Tri Sakti Vira Tama.

Baca juga:  Penutupan Kejuaraan Taekwondo Championship Pangkosekhanudnas III Cup 2019

Selain Mengucapkan Selamat kepada Para Karbol yang naik Pangkat Dalam amanatnya, Marsda TNI I.B. Putu Dunia mengatakan, melalui momen kenaikan pangkat ini semoga motivasi belajar dan semangat para Karbol dalam mengikuti seluruh rangkaian pendidikan sebagai karbol AAU makin meningkat.

Selain itu Kenaikan pangkat di kalangan militer harus dimaknai sebagai sebuah peristiwa penting. Selain sebagai bentuk pengakuan pimpinan terhadap kinerja yang telah ditunjukkan para Karbol, kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan, yang patut disyukuri.

Dari sisi evaluasi pendidikan, kenaikan pangkat karbol, juga menjadi simbol sudah seberapa jauh tingkat keberhasilannya dalam menjalani seluruh rangkaian kegiatan di AAU.

Kenaikan pangkat para Karbol kali ini hakikatnya merupakan pengakuan dari AAU bahwa mereka memang layak untuk melanjutkan pendidikan di AAU. Marsda TNI I.B. Putu Dunia juga minta agar kenaikan pangkat ini dapat menambah motivasi para Karbol dalam belajar dan berlatih di AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel