Berita

24 Calon Siswa Ikuti Pantukhir Sekbang PSDP TNI

Dibaca: 190 Oleh 05 Feb 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 24 calon siswa Sekolah Penerbang PSDP TNI mengikuti Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) tingkat Pusat di Wisma Adisutjipto, Lanud Adisutjipto, Rabu (5/2). Sidang Pantukhir dipimpin oleh Asisten Personel Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bambang Wahyudi, S.IP.

Animo masyarakat yang ingin menjadi penerbang TNI terlihat sangat besar. Seleksi Tahap I, dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 5 s/d 16 Januari 2014 di Skadik 502, Lakespra dan Dispsiau diikuti sebanyak 92 Orang calon siswa. Sedangkan Seleksi tahap II atau bakat terbang dilaksanakan di Lanud adisutjipto mulai tanggal 19 Januari s/d Februari 2014 diikuti sebanyak 24 orang calon siswa yang telah dinyatakan lulus di sidang Panthokir Tahap I

Sebelumnya tellah diadakan aptitude test yang dilaksanakan tanggal 20-22 Jan 2014. Adapun tujuan aptitude tes adalag mengetahui bakat ketrampilan psikomotorik dengan baik dan dapat mengetahui posisi pesawat horizon saat terbang.

Pimpinan Sidang Panthokir Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bambang Wahyudi, S.IP dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa, Kita semua akan merekrut calon Penerbang TNI yang akan mengawaki Alutsista Pesawat TNI. Untuk itu saya mengharapkan hasil rekruitmen kita tahun ini akan menjadi penerbang-penerbang TNI yang handal bukan sebaliknya tidak profesional dalam bidang profesinya sebagai seorang penerbang militer TNI.

Baca juga:  Personel Lanud Medan Menembak

Sidang Penentuan selain dihadiri oleh Aspers Panglima TNI, juga dihadiri oleh Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Sudirman, Aspers Kasad Mayjend TNI Jaswandi, Aspers Kasau Marsekal Muda TNI Hery Wibowo Eslah, Dankodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Chaidir serunting sakti, dan sejumlah pejabat Teras baik dari Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara.

Dalam rekrutmen prajurit TNI, sponsorship atau rekomendasi pejabat yang bersifat nepotisme tidak dibenarkan dan tidak berlaku. Kelulusan setiap peserta selalu didasarkan pada hasil pemeriksaan sesuai standar yang berlaku. Oleh sebab itu diharapkan setiap peserta yang mengikuti seleksi diharuskan menunjukkan kemampuan terbaik dan semaksimal mungkian.

Sampai berita ini di turunkan akhirnya dari 24 peserta Panthokir yang berhak memenuhi syarat mengikuti pendidikan PSDP sejumlah 23 orang dan 1 dinyatakan gugur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel